Welcome to Tharadevi's Blog

Hope you like my story :)
One Direction - Little Things

Powered by mp3skull.com

Senin, 14 Maret 2011

Reach the top ! Part : outbound dan perjalanan pulang!

hellohello kawan~ nah ini cerita disaat outbound , tetap duduk manis yaa~ selama outbound di Lembang outbound jungle kita gaboleh bawa hp atau kamera . jadi maaf maaf yaa soalnya gak ada fotonyaa~~ check this out !
____________________________________________________________________
sewaktu turun dari bus , gue sama halimatunisa yang panggilannya nisa tapi gue manggilnya atun ;p langsung ke kamar mandi . nah kamar mandi nya dibawaah , mesti turun dulu , tangganya juga curam gitu yaa nyeremin bikin takut kepeleset . sesudah itu , ternyata atun nunjuk papan tulisannya 'Buang Air Kecil : Rp. 1000' , wadew mateeng aja nih gue gak bawa uang , atun juga ga bawa uang , terusjuga kalau mau ngambil musti keataaas jauh lagi , nanti malah bolak balikk . tibatiba si atun bilang "udah dev kabur aja yoookk" , langsung aja gue blg "ah ngawur nih" , dan tibatiba ada sesuatu jatoh ke kepala gue dan itu sakit -,- ternyata kawan kawaaaan itu adalah uang 1000 yang coin ! MAKASIH YA ALLAH YA AMPUN INI REJEKI BENERBENER TURUN DARI LANGIT DISAAT KU MEMBUTUHKANNYA~~~~~ . oke abis itu gue sama atun naik lagi ke atas . dan abis diberi pengarahan kita turun lagi buat outbound~~ di jalan menuju area 1 , itu jalannya nanjak naik keatas dengan agak curam jadi berat dan capek banget naiknya . tapi karena udara nya sejuk , kita jadi gak keringetan . sepanjang perjalanan ke area satu , anak #citizen75 nyanyi nyanyi lagunya anang sama anaknya yg Tanpa Bintang terus nama nya di ganti ganti . ckck . pas udah sampai di area 1 , kita satu satu dikasih minuman lemon dan dipersilahkan duduk istirahat di bangku bangku kayu . minumannya enak, asemasem gimanaa gitu :D terus sehabis itu kita ke area 2 .

area 2 itu tanah luaaaas yang dikelilingi pohon pohon tinggi yangsepertinya umurnya sudah berpuluh atau mungkin beratus tahun . disitu kita disuruh fotofoto dengan spanduk , per kelas , dan gayanya gak boleh bebas melainkan ngikut instruksi dari kakak kakak nya , tetapi yaa ..... instruksinya gayanya mesti yang aneh aneh masyallaah x_x

di area 2 juga , kita main main sesuatu yg agaaak gaje . seperti ngelakuin gaya gaya ini itu ini itu , terus yelyel jungle sama yelyel 252 jungle , terus juga main angin anginan , yaa seddikit gajelas tapi ini seru sih . dan ada juga permainan tangkap jari , yg ketangkap jarinya disuruh maju ke depan , terus waktu itu yang dari kelas 7 cuma satu yaitu Akal Ranggajali , lainnya kakak kelas , terus hukumannya itu suruh joget musiknya keong racun .. alamak akal kocak bae jogetnya ahhahah . terus juga waktu main gayagayaan itu misalnya kalau disebutin 'satu' gaya kita kaya patung pancoran , 'dua' itu kita nyari pasangan temen buat nari nari (waktu ini pasangan gue defa , kita narinari dengan gembirannya-_-) , 'tiga' itu kita nyari temen jadi jumlahnya 3 terus jadi trafficlight (waktu ini pasangannya defa sama atun) . 'empat' kita nyari temen jumlahnya 4 terus gayanya kaya ngedayung perahu (pasangannya defa , atun , anisayusrina) . terus 'lima' ngumpul berlima tapi gue lupa ngapain._. (pasangannya defa , atun , anisa yusrina , vinda) . sehabis itu main angin anginan , pokonya dipimpin sama anak kelas 7 , yg pertama kali dipimpin Haniifah Putriani , yang kedua Rivaldo Daniel Hutagalung . ehem ehem ._.v peace candaa .

terus akhirnya kita di bagi kelompok , gue , talia , nadya , dandy kedapetan kelompok Fifteen . kalau gasalah ketuanya Kak Dian Sintya . dan yg gue inget kakak kelasnya aada.... Kak wulan , kak sintya , kak ajeng , kak alfiera , dan lainlain ._. nama 'fifteen' diambil garagara anggotanya ada 15 . terus yelyelnya yaa sederhana ... yaitu 'fifteen ! fifteen ! FIFTEEN !' sederhana toh ? .. terus kalau gasalah ada 5 kelompok . yang menurut gue yelyelnya itu kocak ituu... kelompok Nice dream --> 'ambil bantal , ambil guling , tidur ! yee!' . sehabis main yel yelan , kita disuruh nyanyi yel yel itu berulang ulang , rame lah arena dengan teriakan yelyel macem macem bebarengan , untung fifteen gampang yelyelnya ;p yelyel fifteen juga paling sering diucapin kalau di kelas sekarang ini... wahahha ;p

sehabis itu kita main ngikutin perintah gitu . perintah nya ada banyak banget , pertama itu suruh bentuk melingkar terus duduk di paha kaki temen belakangnya gaboleh jatoh , terus harus saling pegangan berlingkar terus suruh duduk dan berdiri bareng . barulah abis itu kita outbound....

outbound pertama itu yg ada tongkat tongkat yg gaboleh jatoh , kalau jatoh nanti kita ketumpahan air , yaa semacam itulaah . yang kedua itu transfer ball jadi mindahin bolabola dari kayu yg dipegang berduaan gitu , ketiga itu main hulahoop yg dipindahin dari belakang ke depan (kalian tau kan ?) , keempat mexico dance , yaa waktu itu gue salah kotak , kotak BOM terus disemprot air sama ka sintya~~ . eh abis itu gue disiramin air sama dandy-________-

sehabis itu kita semua dikasih 4 tiket buat 3 arena outbound , bebas lah kitaa . pertama gue main .. gatau sih apa namanya , kalau gasalah multi line , tali tambangnya terikat keras di pohon dua pohon super besar , dan dibawah nya itu menyeramkan kalau jatoh , ga serem serem amat sih sebenernya --'
terus kedua gue main.... pokonya kita ngayun dari satu papan ayunan dari ujung ke ujuuung , ini bikin pegel banget dan nguras tenaga . terus ketiga gue main flying fox , sebenernya gue sama vinda naik flying fox cuma buat nyebrang , abis males jalan kaki kalo ke tempat makannya . nah sesampainya disaana ,, guys gue laper sangaaat , yaa akhirnya pun gue menghabiskan 1porsi nasi banyak itu , 4 tempe , 1 ayam , 1 mangkok sambel , 3 semangka , 2 teh botol ditambah beberapa potongan daging ikan gurame yg dikasih pak salikun~~ . kita makan nya di saung gitu , saungnya nyaman banget , sejuk , lesehan , gue makan berdua mojok ama defa sambil ceritacerita terus ketawaketawa , dan kita yg saling cengo karna kita bedua makannya banyak banget-,- dan juga dari awal makan sampe akhir makan di sawung utama pintu masuk sana diputer lagulagu dangdut gitu ampe kedengeran di tempat makan kita , yaa si defa dan devi ini kalau udah ada lagu sih kepalanya langsung angguk angguk geleng geleng--' sebenernya bukan kita doang guys !! #citizen75 emang pada suka joget gaya video clip sinta jojo , tapi abis joget terus diem bentar sambil ngomelngomel 'apasih kita wakaka' etapi abis itu joget lagi tangan dan kepalanya-.-' oke lewati aja yaa yang ini ;p

sehabis makan , kita naaaik lagi ke arena outbound , terus gue masih ada satu tiket lagi akhirnya gue pake buat turun tebing . eh abis itu gue nungguin yang lainnya manjat ke atas lagi sehabis turun tebing , gue duduk di pinggirann sendirian , GALAU IS BACK T___T . tapi akhirnya pun defa fatta nyemangatin ;'0 makasih kawan kawaan :)

akhirnya kita pun turun jalan kaki ke area sawung makan tadi , disitu kita agak geje , #citizen75 ngumpul dan ngobrol ngobrol , si chebin sama fatta bilang 'ini lah kawan kawan tantangan terbesar kitaa' sambil nunjuk perosotan yg buat anak tk , ya allah disini gue ngakak paraaah . sehabis itu kita ke kebun stoberi di atasnya dan metikin stoberi yg udah mateng;)



sehabis itu pun kita balik ke bus dan setengah perjalanan pulang gue isi dengan tidur :D gue liat vinda tidur ga ada senderan , kayanya kecapean banget yaudah kepalanya gue tidurin di pangkuan gue wk-,- sehabis itu guejuga tidur dengan nyender ke kaca tapi gue berkalikali kejedotx_x nasib yaaak nasiiib

terus pas bangun bangun kita ada di daerah istirahat , gue turun buat ke kamar mandi dan setelah semua lengkap kita melanjutkan perjalanan pulang~ perjalanan pulang gue pun diisi dengan lagulagu yang diputer di bus . tapi, cuaca buruk sekali :( hujan badai terjadi di tol , penuh petir dan halilintar , ya allah untung aja kita sampai dengan selamat di sekolah o:)

sesampainya di sekolah , penuh dengan badan pegal pegal kita turun dari bus , gue menghela nafas , udaranya beda banget sama di bandung . sehabis itu gue nunggu dijemput sama nadya dan vinda di masjid , terus di sekolah masih ada anak ekskul yg belum pulang (taekwondoo) . nadya pun dijemput dan gue dan vinda kaya anak ilang ;p vinda akhirnya dijemput , gue pun nungguin dijemput sama tiara , irin , irfan aditya , reza , iyan yg belom pulang abis tekon . akhirnya gue dijemput om heri dan pas di rumah gue diomelin abis abisan perihal hape gue yg jatoh-___- pada tau darimana coba perasaan gue belom ngasih tauu dan juga pada belom liat hp gue yg lecet begini . ckckck . hahaha , have a nice memories VII & VIII Bilingual ! ;)

-the end-

Minggu, 06 Maret 2011

Reach the top ! Part : penginapan dan acara malam






yaaa kawan kawan ku tercintaaaa akhirnya kitaa pun sampai dipenginapaan . setelah lelaaaah banget jalan jalan dari bosscha balitsa akhirnya sampai juga di penginapan . setelah turun di bus , kita baris dan dibagibagi kunci kamar nya . awalnya kita berada di kamar 109 di bawah , tapi gatau kenapa kita jadi dituker kamarnya jadi kamar yang dilantai atasnya kamar 109 ituu .. yasudah gue , chaca , ayu sama anya buruburu masuk . pas masuk , gue dan lainnya yang seperti menenteng beban berat dipunggung pun kaget . ternyata ruangannya sewaktu masuk itu ruang tengah yang ada 2 sofa rotan dan 1 meja kaca dan 1 TV lalu ada pintu buat ke kamar tidur yang di dalamnya hanya ada 1 lemari kayu , 1 tempat tidur besar dan 1 kasur tambahan , dan didalam kamar tidur itu ada kamar mandi yang isinya wastafel , kaca , kloset dan shower serta tempat sampah . kita berempat langsung geleng geleng kepala dan segeera naro barang barang kita .mau tau lanjutnyaa ? cheeeckk this out~~~~____________________________________________________________________

setelah menata barang barang pun kita kabur langsung ke bawah dan main sama teman teman yang lain . kita ngobrol ngobrol fotofoto main bareng dan sebagainya . di lapangan ada kakak kelas yang lagi main bola , di area kolam renang juga ada kakak kelas . jadi yaa kelas 7 ada di area tempat bermain yang cuma ada 2 permainan anak anak yaitu ayunan dan ... gatau itu namanya apa satu lagi ... gue sama anya mengelilingi penginapan buat fotofoto ria~ dan ga sengaja ada seseorang muncul keluar dari balik pintu (?) yaitu dari penginapannya dan orang itu adalah.... KAK WULAN~~ . terus muncul lagi.... KAK YASMINE . dengan berebutan sendal hotel dan lari mencari whisnu atau aldo gitu kalo gasalah , untuk nanyain tugas presentasi . gue pun nanya ke kak wulan yang namanya kak mysdwintia yang mana , kak wulan langsung heboh nyari buku panduan . dan juga langsung nganterin gue menuju kak mysdwintia , kakak kelas yg sekelompok sama gue hehehe orangnya cantik banget . cuma mau nanyain yang bawa laptop buat presentasi itu siapa , kak mysdwintia pun bilang kalau yang bawa itu kak dhafin . yasudah gue sama anya langsung cabut ke penginapan .
dan sehabis itupun , kita mandi , yang pertama mandi itu ayu sama chaca , gue sama anya nungguu aja , katanya anya "waduh ini anak kemana sih lama amat mandi doang" akhirnya anya pun iseng matiin lampu kamar mandi dan chaca ayu langsung teriak dengan suara melengking !!
gue sama anya langsung ketawaketawa aja . pas mereka selesai mandi langsung ngomelin kita bedua , gue yang diem aja dengerin omelan itu cuma diem dengan muka datar dan nunjuk anya dengan satu jari . hahahaha akhirnya ayu chaca pun nyerah ngomelin anya karna anya responnya cuma ketawaketawa aja . akhirnya gue sama anya pun mandi .
Saat mandi , belom ada 5 menit pintu kamar mandi udah digedor sama chaca ayu , katanya kita udah disuruh ke aula dan mandinya harus cepet karna udah dimarahin pak salikun . gue ama anya geleng geleng aja tuh , baru sempet sabunan doang , akhirnya sikat gigi buruburu .

setelah selesai mandi , dan siapsiap , kita berempat jalan menuju aula . di aula pun kita ketemuan antara kelas 7 dan kelas 8 biling dalam masingmasing kelompok untuk mengatur presentasi . dan setelah itu , kita makan sore :D
____________________________________________________________________

-IN THE NIGHT-

FOTO FOTO KELOMPOK









dan disaat setelah makan sore itupun kita diperkenankan balik ke penginapan tapi harus balik lagi ke aula jam 7 . jadi itu sekitar jam 6 , kita semua ngumpul di kamar 107 kamar nya fatta untuk membuat yelyel kelas . yaa ampun demi itu desek desekan banget . ruangannya kan sempit terus dimasuki 28 siswa-_- walawaah , tapi kita tetep have fuun~ sibuk bikin yelyel , yang gue bingungin kenapa bikin yelyelnya ga di lapangan aja ya ._. padahal kamar 107 itu kamar paling pojok paling deket lapangan , yaa sepertinya sih lapangan kondisinya gelap gulita menyeramkaan ._.
dan setelah itu citizen75 melaksanakan shalat maghrib~~

dan setelah itu kita balik lagi ke aula dan mulai mengatur presentasi lagi ... dan disaat itu , tibatiba dandy sama aldo yang lagi minjem laptop gue buat tweetdeckan langsung heboh ngeganggu gue sama dhita yang lagi asik makan sup . ternyata ada yang sesuatu yang terjadi di dunia twitter dan itu sangat sangat sangat membuat gue sedih , terpukul dan lain lain , padahal lagi galau , waktu ngeliat itu jadi tambah galau . sewaktu gue selesai ngeliat itu , aldo sama dandy sama dhita langsung bilang 'sabar ya dev sabar' dan gue diam aja membisu sambil ngelanjutin makan sup gue dengan diam saja . gabisa ditahan , air mata gue udah gue bendung tapi sewaktu dhita dandy aldo nepok punggung gue , airmatanya jadi jatuh dan akhirnya pun gue nangis di bahu dhita . dandy pake acara ngasih tau anak anak citizen kalau gue nangis segala , sebenernya gue gamau nangis readers , tapi sesuatu yang ini jika terjadi pada readers juga kalian akan melakukan hal sama seperti devi . sebenernya devi gamau nangis readers , tapi kesedihan devi yang buat air mata keluar dengan sendirinya . sekelas pun langsung nyamperin gue "devi kenapa ?!?!" gue hanya bolak balik ngusap air mata gue yang keluar dan ga kuat buat dibendung . setelah diceritain sama dandy dan aldo pun citizen semuanya nasihatin dan semangatin devi . yang buat devi bisa berenti ngeluarin air mata , yang ngehibur devi . citizen emang kelas paling asik , baik , kompak , dan juga perhatian menurut gue :') kebersamaan yang tinggi dan satu sama lain menyemangati . thanks ya citizen , kalian benerbener care :)

setelah itupun gue digeret sama vinda ke kamar mandi buat cuci muka . gue pun disana nangis lebih nangis lagi -.- si vinda jadi panik heboh sendiri , terus abis cuci muka gue balik ke ruangan tengah itu dan penampilan presentasi dimulai~

kalau gasalah kelompok gue dapet urutan nomor tiga dan sewaktu gue tampil gue takut bangeet , bukan takut karna nervous tapi takut kalo mata gue masih sembab dan suara gue masih basah karna nangis . tapi guys alhamdulilah ternyata engga dan gue menjelaskan tentang terong dengan baahasa inggris itupun lancar :)

disaat itu hati gue masih benerbener kacau campur aduk rasanya . pokonya gue benerbener mencoba buat lupain apa yang terjadi tadi , and finally itu pun sedikit demi sedikit terlupakan ..

setelah selesai acara presentasi kita pun nampilin yelyel , dan naomi yang nyanyi dengan suara yang bisa membuat gue merinding itu sangking bagusnya . dan tibalah saat pengumuman pengumuman , kelompok gue ga menang :'(( sedih nyaaa . dan untuk yelyel kita juara 3 karna tadi ngulang 2x :(( okelah tidak apaapa .

sewaktu kembali ke penginapan , terus yang harusnya kita tidur malah main main , ada yang main kartu , juber , petak umpet (awas nanti ada.... hehehe lupakan) lagian malem malem main petak umpet . terus juga ada yang nakut nakutin . yaudah gue sama anya sangking capeknya balik ke kamar aja , sewaktu di dalem kita nonton tv dan dengerin lagu . gue dapet telepon , yaudah gue pun ngangkat telepon itu dan telponan di balkon .. pas lagi nelpon udah berapa lumayan lama tuh , masyallah ada kejadian yang ga gue inginkan !! hp gue lepas dari genggaman gue dan jatoh ke bawah dari lantai dua tanpa pelindung karet !! dan jatohnya tuh ke batubatuan :'(( oh my gosh , gue langsung teriak dan langsung turun . chebin sama naomi pun langsung ngambil hp dan batrenya yang lepas dan langsung di pasang sementara gue turunin tangga . gue pun kaget banget , lalu anya pun keluar dan nyusul . gue langsung ngira itu tuh mimpi dan minta anya nyubit ternyata sakit ! ya allah itu beneran :'( lecet banyak banget waa , ilham sama waskito dan akal yang lagi main petak umpet pun nyamperin , dan gue kepikiran kalo dirumah nanti gue diapain yak ama nyokap bokap . mana pulsa gue abis lagi argh ck , gue pun ngeluarin satu tetes air mata (satu doang) tapi di hati nyesek naujubileeeh !! ya ampun gue ampe lemes pas di kamar . anya ngeliat gue kaya kasian banget wakakak , gue lemees aja kenaapaa bisa kaya gini hari ini tuh banyak banget cobaannya . tapi setelah hp gue nyala lagi gue bersyukur banget karna memori , kamera , LCD , batre ga ada yang rusak , cuma lecet parah doang . dan abis itu gue ditenangin dan di malam itu gue berniat kalau gue gapernah mau galau lagi .. dan sejak itu kalau gue mau galau , gue selalu pikirpikir . tapi akhirnya gajadi galau deh~~ tapi rasa nyesek itu pun masih kerasaaa :'( si naomi ngomong "deev dev kalau terlalu sedih hape jangan dibanting tanpa pelindung dong , mending buat gue , kan lumayan onyx" , si chebin juga ngomong gitu . gue jadi malu sendiri :p

oke gue bener bener pusing hari ituu !! dan gue memutuskan untuk tidur cepet dan ga ikutan acara fotofoto gaya ngalaynya anya ayu chaca hehehehe :D karena itu juga udah malem lewat dari jam 12 . tapi gue masih denger dibawah kalo anak cowok masih main petak umpet , ckckck .
goodnight friends~ have a nice dream *sleep*

____________________________________________________________________
NEXT DAY !

akhirnya gue bangun pagi sekitar jam 3an dengan mata masih sedikit kebuka , dibangunin .. siapa ya gue lupaaa . hheehhe . terus akhirnya abis cuci muka , gue anya chaca ayu turun ke kamarnya fatta . disana udah lumayan banyak yang udah bangun , terus gue masuk ke kamarnya nadya adhila defa nisa , karna gue masih ngantuuuuk banget gue numpang tidur deh di situ sementara yang lain sholat subuh heiheheh . akhirnya gue dibangunin sama defa buat jalanjalan keluar villa sama pak jazari dan yang lainnya , kebanyakan sih kelas 75 hihihi gue masih ngantuuuuuuuuk banget , udah gitu kondisi cuaca llagi dingiiiiiiiin banget masyallah . yaudah gue jalan ikut aja dehhh

terus gue sama vinda masih ceritacerita tentang yang kemarin , karna keasikan cerita kita jadi ketinggalan rombongan ! ampe ga keliatan satu orang pun , waaaa gue takut nyasaar , dipanggilin pun ga ada atu pun yang nyaut , setiap belokan pun udah ga ada orang , yaudah terpaksa kita lari dan untuuung aja ketemuuuu *fiuh* setelah itu kita balik lagi ke villa , dan area kolam renang dikerumuni anak kelas 75 heheh . ada yang nyemplungin kaki ke kolam renang , ada juga yang nyebur atau diceburin ke kolam renang . yang di ceburin itu fatta , naomi , anjani , sama ada yg nyebur itu kakak kelas 8 . tadinya aan sama whisnu juga udah nyariiiis banget kecebuur , cuma sewaktu tinggal satu kaki lagi (yang satunya udah melayang kakinya) , dia bilang "EH DIKANTONG GUE ADA HAPE , UANG , HEADSET , JANGAN DICEBURI DONG !!!" hahahah akhirnya pun ditarik deh gajadi diceburin~~~

yasudah akhirnya kita fotofoto saja (bagi yang ga nyebur) . gue males bgt kalo berenang hahaha soalnya air dingin banget terus juga katanya ilham di bawah nya ada macem macem serangga hiii katanya sih ada kecoa juga , untuuung aja ya allaaah gue ga ikut nyebuuuuuuuur !!!!!

setelah itu gue dan beberapa anak yang lainnya ke aula buat sarapan , kita satusatunya yg sarapan disana karna yg lain itu mandi dulu , tapi kita sarapan dulu~ setelah sarapan kita pun mandi .

setelah mandi , kita naro barang barang di bus dan fotofoto depan bus terus ke aula buat nungguin temen temen yang lain . dan sehabis itu bus pun jalan menuju lembang outbound jungle ! kita udah siap outbound dengan pakaian olahraga :D

mau tau kelanjutan cerita nya ? tungguin entri selanjutnya !!!

-xoxodevi-

Reach the top ! Part : balitsa !









halooo teman temaaan . nah sekarang devinya akan bercerita tentang studytour yang di balitsa yaaa . tetap duduk manis :) check this out !
____________________________________________________________________

yaaaa akhirnya sampai juga deh di BALITSA , gak terlalu jauh sih jaraknya , baruu sebentar eh udah nyampe aja . pertamatama kita turun dari bus dan membawa alat alat seperti buku panduan , pulpen , bukutulis , hp , dan mukenah atau alat sholat lainnya . dan sewaktu kita datang , ke tempat aulanya dan kita menonton film film tentang balitsa dari cara pembibitan , penelitian , dan lainlain . sehabis itu , kita ke tempat aula satunya yang bisa dibuat sholat . lalu pas semua pada ngambil air wudhu , gue naomi ama chebin serta aldo sama emil dijadiin tempat penitipan barang-_-seperti sepatu , kaos kaki , mukena , alat alat , kacamata , dll . dan sewaktu semua pada sholat , gue main sama Naomi Chebin Aldo Emil yang beragama non islam , dan karena sesuatu alasan yang tak perlu diketahui mengapa gue bermain dengan mereka dan menunggu yang sedang sholat agar selesai sholat .

selama itu terjadi lawak parah , mulai dari aldo yang motomoto aib gue naomi chebin pake hape ilham , emil yang ngelawak , bapak bapak yang tibatiba ngasih pertanyaan lucu , sampe sampe orang yang lagi pacaran terus diteriakin sama emil . itu semua kejadian yang kocak dan kalau diinget inget itu selalu bikin ketawa ngakak . dan saat semua selesai sholat , hujan turun gerimis gerimis airnya turuuun . kita pun cengo bingung mau kemana dan ngapain . akhirnya hujannya reda dengan cepat :D kita pun mengarungi sawah sawah dan tempat pebibitan yang luaaaas banget dan juga pemandangannya subhanallah indah bangeet . di balitsa ini , galau gue makin menjadi jadi , dan juga si whisnu sama aldo mancing emosi bangeeet . aah pokonya di balitsa ini hati gue kacau banget . sampe sempet gue ngambeek

kita mendengarkan penjelasan dari pemandu dan sehabis itu kita balik ke bus dan menuju penginapaaan :D

yaaa sebenernya gue agak bosaan di balitsa karna lagi galau terus dipancing emosi ama si whisnu aldo yaudaah untung ada nadya yang baikhati mau nungguin gue yg sempet sedih terus duduk di pinggiran sawah dan gamau ngikut rombongan . yaa namanya lagi galau . tapi nadya pun berhasil mengajak gue ikut rombongan .

akhirnya kita pun otw VILLA TERATAI . dan perjalanannya pun cukup dekat dari balitsa .

mau tau cerita lanjutnya ? tunggu di entri selanjutnyaaaaaaa~~~

-xoxodevi-

Sabtu, 05 Maret 2011

Reach the top ! Part : bosscha !











yaaa teman teman ku sekaliaan . inilah perjalanan kita saat ke bosscha ! mau tau lebih lanjuut ? baca dibawah ini !

____________________________________________________________________

yaaak setelah sampai di bosscha , kita pun turun dan hanya membawa pulpen dan buku panduan serta hp dan uang . kalian tauu ? ke bosscha itu harus jalan kaki dan jarak dari pintu gerbang ke bosscha nya itu jauhjauhjauuh ! kita harus naiiik~naik~kepuncak gunung~ tinggi tinggi sekalii~ . yaap dan akhirnya kita pun jalan kaki dengan semangat membara . tapi ada juga yang naik ojek ke atas sana cuma bayar 5000 dua orang ! murah yaa ? hemat tenaga pula . tapi.. yang lain pada jalan , jadi gue jalan juga aaah~~

yaak saat jalan ke atas bosscha juga gue masih galaugalau tapi gue tutupi . dan juga gue beruntung sekali memiliki teman teman sekelas yang amat baik serta kocak . dalam perjalanan jalan kaki itu gue dihibur dengan banyak tawa canda juga lawakan yang bikin gue ngelupain sejenak yang namanya galau ! dan disini gue mulai starting have fun :) dengan ditemani pula oleh vinda hafsari again :D gue ikut rombongan jalan kelas 7 yang terakhir pokonya yg paling belakang . disitu kalau gasalah seinget gue ada ... gue vinda nadya adhila atun ilham waskito whisnu akal emil chebin fatta talia annisa laras aan aldo .. yg gakesebut maapyaaa gue gainget soalnya eheheh . laluuu akhirnya sebenernya yg bikin kita jadi rombongan jalan terakhir adalah.. dijalan potopoto dulu -_- itu yang menyebabkan kita lama hohhoho . dan setelah sampai di bosschanya kita juga masih tetep potopotoan . wakakak 75 emang narsiss dah (y) apalagi walikelasnya wakak ;p dan pertama kita masuk ke ruang pemutaran film gitu laaah . yaa itu tentang galaksi gitu . wah gatanggung tanggung gue langsung ngambil deretan paling depaan . waaa :p

dan akhirnya kita ke dalam bosschanya , ke tempat teropong yang gede itu._. kita dijelasin macemmacem sama pemandu nyaa . dan abis itu kita keluar daaan fotofoto lagiii . guys sepertinya momen gini gaboleh dilewatin yakaan~ makanya kita fotofoto banyyaak banget . dan foto yg gue dokumentasi sendiri ada sekitar 416 foto :D

dan akhirnya kawan , kita harus kembali ke bus dan apa yang terjadi ?!?! yaaa kita harus jalan kaki lagi . okeoke kawan ini adalah olahraga yang membuat kita sehat loh ! di udara yang nan segar ini dan dengan nyanyian ceria :D lagipula lebih gampang turun dari bosscha daripada naik ke bosscha . dan si aldo yang gaya gayaan nurunin dengan cepat sambil lari pun gabisa berenti dan akhirnya pegangan pohon *lagiansiih* . terus juga kita ngelewati lapangan sd dengan murid nya yang luculucu . gue juga sempet foto sama 3 anak sd , perempuan semuaa , masih kecilkecil imutimutt . yang satu rambutnya pendek , yang satu dikuncir dua , yang satu rambutnya digerai . dan disaat jalan turun inilah galau gue kembali lagi :(( si vinda berusaha matimatian ampe geregetan buat bikin gue ga galau tapi maapviin gue gabisa ngehilangkan galau ini :((

okee akhirnya kitapun naik bus lagi dan menuju tujuan selanjutnyaa . dan akhirnya kita sampai di BALITSA ! mau tau lanjutnya ? tunggu yaa postingan nyaaa

--xoxodevi--

Reach the top ! Part : Keberangkatan







Hello guys~ kali ini devinya pengen cerita tentang Studytour Bilingual class ! dan entri ini yang membahas tentang ‘keberangkatan’ menuju tempat tujuan . check it out~ (maafya fotonya dikit . sebenernya ada banyak tapi kalo di upload semuanya juga lama banget)

____________________________________________________________________________________

yaak , pada malam sebelum kita berangkat , gue terkena sesuatu kebiasaan gue yaitu tidak bisa tidur -_- dan gue sampai jam satu malam masih waswas garagara mata gue belom ngantuk sedikitpun ! waaa waaa gimana nasib gue besok pagi kalau gue telaat ?! akhirnya gue twitteran saja daan kebetulan ada satu teman gue yang belom tidur .. jengjengjeng , dan dia katanya mau nemenin bbman gue sampe gue tidur . dan dia malah ngelawak parah dan lawakannya itu malah bikin gue gabisa tidur-_- yaa dan anak 252 kelas 71 ini akhirnya berhenti ngelawak dan hanya bbman biasa tapi ngebahas sesuatu rahasia yang besar (?) sampai akhirnyaa gue ketiduran dan tugas dia selesaii~ *thanksyoo*


esok paginya syukurlah gue bisa bangun jam 5pagi karena teriakan emakku tercinta yang membangunkan ku dan warga rumah sekalian-_- lalu gue pun bangun segera mandi . karna perlengkapan udah lengkap pun gue cabut berangkat ke sekolah sama om heri naik mobil dan seketika gue ngelewatin indomaret yang masih belum buka *tapi seinget gue indomaret 24 jam yak0_0 yaa mungkin ini indomaret yang belom 24 jam (?) . dan gue keinget ...gue belom beli cemilan !! wa panik seketika gue , gimana ya nasib gue tanpa cemilan :'(( dan akhirnya gue coba pasrah lah (?) dan meneruskan perjalanan ke sekolah (?) . gue yang matanya masih setengah ketutup berulangkali kebangun garagara telponnnya halimatunisa dan smsnya halimatunisa yang berisi "dev , dimana ? ceepet ini udah baris bentar lagi berangkat" . akhirnya arrived at school itu aja barisan udah bubar mau masuk ke bis *kasian amat gue dateng pada bubar-_-* dan dan daaan lalu gue abis absen ke bu emy langsung naik bus deh~~~ yaak gue kedapetan bus I , di bus I itu berisi semua anak kelas 75 bilingual dan beberapa kelas 8 bilingual . gue duduk berdua sama vinda . dan selama perjalanan gue GALAU ABIS MEN ! galau garagara ga ada cemilan buat ngemil T_____T and finally ada juga anak anak 75 yang nawarin makanan ke temen temen se bus . terus makanannya ga abis abis pula x_x misalnya pertama ada yg nawarin oreo , eh pas oreo abis ada yg nawarin lays , lays abis ditawarin Qtela . waah gue bener bener ga nyesel deh ga bawa cemilan akhirnya~~ karena gabawa cemilan juga gue kenyang garagara ngemi hihihi . dan gue masih tetap galau karena ada suatu masalah :'(( dan dan dan sahabat kuu vinda ini ngasih 1 bungkus coklat chacha yang gede itu looh . dia mah tau aja gue suka banget sama coklat chacha . "nih gue kasih , makan ya sebungkus penuh ampe abis noh kenyang kenyang dah lu , yang penting jgn galau lagi ya , studytour ini kan buat refreshing . have fun laah~" SUMPAH VINDA BAIK BANGET :') DIA EMANG SAHABAT GUE~~ ... dan walaupun gue masih ada perasaan galaudan sedihnya , gue harus tutupin perasaan itu karena gue gamau ngeluarin air mata :')


dan akhirnya nyampe di rest area . gue mempergunakan waktu itu untuk ngecharge hp di laptop . yaa lumayan lah batre hp lowbat paraah .

okeskip

akhirnya kita sampai juga di bandung~~ udara udara segar dan pemandangan indah mulai kerasa dan terlihat . dan juga tentunya telinga yg mulai pengang hohoho

akhirnya tujuan pertama kita pun sampai ! yaitu ARRIVED AT BOSSCHA ! HOREEE BOSSCHAA ! seneng banget gue disana karna gue suka banget sama astronomiii :)


mau tau lanjutannya ? tunggu aja ya lanjutannya !

--xoxo devi--