Welcome to Tharadevi's Blog

Hope you like my story :)
One Direction - Little Things

Powered by mp3skull.com

Sabtu, 01 September 2012

Eiffel-Hextrist-StarDucks-Face-Increve-Fireflies goes to Bandung-Jogja! Part 4

Rabu, 28 Maret 2012

Pagi-pagi gue bangun, dan gue langsung cuci muka sikat gigi ambil wudhu dan sholat Subuh. Terus gue sama Nadya ke Malioboro lagi buat beli cemilan sama masker. Yaa kita disana dari jam 06.15 pagi dan udaranya benerbener segeeer. Gue sama Nadya glad bgt disini. Terus pas jam 06.45 kita balik lagi buat kemaskemas barang, terus sarapan baru deh mandi. Sehabis kita siap ini, kita turun ke lantai satu dan ngobrakin kamar lainnya supaya cepetan._. Sehabis itu baru naikin tas ke bus, nah abis itu gue ngacir ke Malioboro Mart buat beli eskrim~~~ Kemudian, bus meninggalkan hotel jam 8 dan langsung menuju ke Goa Jatijajar. Tapi sebelum itu kita makan siang dulu di Rest Area VI jam 11. Nah bus kelas 81 nyampe duluan sekitar ±35menit sebelum 3 bis lainnya sampai. Pas ini, gue, Anya, Akal dan Ilham fotofoto pake slr Vinda dan kita make kacamata B-) Naah kita fotofoto pake mode Serial-photographs-snapshot alias foto berantai yang diambil cepet banget, jadi kameranya ngefoto setiap detik dan pergerakan kita bakal kefoto satu per satu. Ini benerbener seru karna gayagayanya kocakkocak. Terus bus mereka dateng dan kita makan siang barengbareng. Gue makan bareng Pinas, Vinda, Nanda, Zulfa, Rayi, Marbella, Vio, Anya, dan Nadya. Disini makanannya kok enak yaa-_-

Kita sampai di Goa Jatijajar jam 12.30 PM, sebelum kita ke Goa, semuanya sholat Dzuhur dulu di masjid. Sehabis itu kita ngedengerin penjelasan tentang Goa dari orang sana yang ngomong pake toa. Sayangnya anak-anak malah asik ngobrol, fotofoto, main HP. Ada beberapa gitu yang benerbener dengerin orang itu ngomong, gue kasian ngeliat bapakbapak itu jadi pas dia ngomong gue ngajak yang lainnya buat dengerin, terus pas ditanya 'Ada pertanyaan?' karna gaada yang tunjuk tangan udahdeh gue nanya aja-_-v daripada orangnya kicep nanti kan kasian, gue nanya "Kapan Goa ini jadi tempat wisata?" dan jawabannya gue lupa-_- tapi orang itu bisa ngejawab. Wow jurukunci nih ceritanya? Haha-_-

Sehabis itu, siswasiswa menuju Goa dan jalannya benerbener naiknaiknaik, capek ya-_- mana pas itu panaaas banget dan gue make jaket lagi-_- gerah sih tp daripada kulitnya jd kebakar-_- Nah gue jalan sama Vinda nih disini, terus disitu ada kaya kolam gitu deh kolam renang cuma airnya rada hijau bening, terus ada lumutnya juga tapi ada anakanak kecil gitu nyeplaknyeplukin air dan ternyata itu bisa jadi musik gitu. Woa keren ya-_- Nah kalau udah sampai yaa jangan lupa duduk duduk sangking capek dan kipaskipas sangking panas. Terus fotofoto deeh~ Di dalam Goa kita bakalan jalan didalemnya sejauh 250 meter dan ngeliat betapa kerennya dalemnya itu. Batubatuannya itu loh beeh mantep, terus ada patung patungnya juga. Nah awalawal gue jalan nya bareng Pinas, Vinda, Gani, Dhani, dan Sapta. Garagara keasikkan fotofoto jadi terus gue jalannya sama Pinas, dan Vinda sampe luar Goa. Ohiyaa kita sempet jalan bareng Bu Rusmini juga lhooo~ <3 p="p">
Nah pas ini banyaak banget pedagang pedagang, sewaktu gue mau balik ke bus, gue ngeliat kacamata lagi warna ungu cuma ada motif kaya kulit singa gitu warna Ungu-Item. Rawr banget ga sih-_- coba ungu putih. Terus gue galau deh mau beli apa engga.... Satu sisi gue udah punya, tapi satu sisi jarang jarang ada yang begini. Yaaa akhirnya gue beli, siapatau kalo satunya ilang kan masih ada cadangan~ cool! Terus di pasarnya, gue beli sendal barengan tapi beda warna sama Pinas dan Vinda, tapii kita ga lupa beliin buat Nanda. Au noh tu anak ilang kemanee-_- Sehabis kita beli sendal itu, kita nitipin ke Vinda karna tas udah gaada yang muat dan sampe sekarang pun sendalnya BELOM DIKASIH-KASIH.... Alasannya lupa...... Oke. Sip. Nah pas mau ke pintu keluar, kita ketemu Nanda yang ditariktarik sama Dhita buat balik ke pasarlagi. Laaah kenapa tuh anak bedua._.

Sehabis itu rombongan ke Souvenirs Shop Getuk Goreng. Disini gue dikasih miniatur candi nihh. Terus awalnya gue gak niat beli getuk goreng *keinget getuk di dapur. melesat ke dapur* Oke balik lagi, terus gue nyobain getuk gorengnya temen gue dan ternyata itu enak bangeeeeeeeeeeeettttt..... Sejak itu gue jadi suka getuk goreng dan gue langsung beli 1 kotak *mahal soalnya-_- Lalu kita ngelanjutin perjalanan ke Jakarta. Gue tidur senderan di kaca, tapi pas bangun tautau aja bis gue lagi nyalip bis 4. Terus gue panik "Eh tadi pas gue tidur bis ini ga nyalip bis lain kan?!" terus pada nanya "kenapa?" gue jawab aja dengan polos._. "Kalo lewat berarti tadi muka aib gue pas tidur keliatan dong di kaca..." T__T terus tementemen malah pada ketawa. Jahat yee pada keyh. Ohiya kalo di bus gue itu pasti tidur deh, gatau emang karna gue (ga) kebo, atau efek obat yang gue harus minum 3x sehari, atau gue kecapean gue ga ngerti deh. Tapi setiap tidur gue harus memastikan kalo mata gue ditutupin kacamata. Tapi sialnya si Ilham sama Whisnu teteep aja bisa ngambil foto aib gue-__________- Pas ini, Busnya 81 disetir sama Mas Roy lagi, ini beneran deh dia nyetirnya berasa lagi balap bus F1 ye-_- Horor banget jadinya..... Tapi anak lakilaki seneng seneng aja, sut awas atiati gaboleh seneng&nantangin weeey. Tapi bener deh bus nya fantastis gila, daripada Kora-Kora dan Halilintar di Dufan! Temen temen kita sama Bu Sri Murdaningsih yang di bus 4 shock semua malah ada yang teriak ngeliat bus kita kaya begini.......... Tapi gatau kenapa kita seneng seneng aja gitu-_- Walaupun bendabenda yang ada di atas kita jatoh semua kaya contohnya 1 kotak Bakpianya gatau siapa.... Tapi berkat kecerdasan kami, bakpia yang jatoh di susun lagi. kurang cerdas apa coba:') Hahahaha.

Sangking senengnya, kita sampe kebelet semua. Jadi busnya belok ke Pertamina, diikuti bus 4. Sewaktu kita ke kamar mandi, tementemen yang di bus 4 langsung ngabrur nanyain kita gimana rasanya di bus itu. Apalagi Bu Sri Murdaningsih yang takut banget liat kita dan sempet ngomelin Mas Roy. Tapi Mas Roy cuma jawab "Ibu mau ikutan?" Welehweleeeh. Bu Sri jadi ketawa. Jam 6.30 PM, kita sampe di Rest Area VII buat makan malam dan Sholat Maghrib&Isya di jamak takhir. Karna bus gue bus pertama yang sampai, gue sama Defa langsung nyari colokan stop kontak buat ngecas dan THANKS ALLAH, kita nemuin! Lalu gue tinggalin HP gue disitu dan ke kamar mandi dimana gue panik disitu... Waktu gue mau ke bus gue ngambil tas tapi tibatiba busnya ilang-_- untungnya busnya Nanda udah dateng jadi gue minta tolong dia. Sewaktu gue baliklagi ke restorannya, siswa siswa udah sampai dan colokannya full! Dalam hati gue bilang, “Alhamdulillah beruntung yaa-_- gue pertama yang nemuin, jadi nyokap ga ngomelngomel garagara gue ga hemat batre, nyokap gue emang suka ngomel kalo gue ngga ngabarin apaapa" Pis, ampun bu-_-v Yaudah terus gue ngambil makanan karna gue udah laper bangeeeeet. Pas disini ada yang berantem, Aldo sama Whisnu, suasananya gempar banget deh, tapi Alhamdulillah sekarang udah baibaik ajaa. Abis makan malem, siswa siswa ngelanjutin perjalanan dan berangkat jam 07.00 PM menuju Jakarta. Pas ini gue gabisa tidur nih, radarada maleman laah tidurnya. Gue di telfon sama Pinas, yaaa biasa lah ini anak kangen mulu sama gue. Juga dapet telfon dari yang lainnya. Terus disini kocak banget sewaktu Emil ngebajak HP Waskito terus di SMS ke anak-anak bis 81 yang isinya "Hai apa kabar? Haji Dudung" SUMPAH EMILLLL ngakak banget apaan cobaa ngebajak kok kaya gitu. Katanya dia bantuin Waskito buat ngabisin bonus SMSnya. Pas ini genre lagunya beda lagii jadi lagulagu islami o:) pas ada lagu yang nyanyiin 99 Asmaul Husna, Rayen tuh afal sama nadanadanya biki kita semua cengo.___. pas kita tanya kok bisa afal, ternyata dia di SDnya tiap upacara nyanyiin itu. Wow. Terus yang bikin gue sama Defa ngakak lagi (Ohiya hari ini gue duduk di bus sama Defa terus), waktu Emil sama Whisnu otp. Jadi Emil itu di bangku sebelah gue, dipisahkan oleh jalan loh yaa. Dan Whisnu di belakang gue, dipisahkan oleh tangga turun. Pas itu ngakak banget deh mereka ngobrolnya, Emilnya itu loh aduuh. Jadi kurang lebih itu benerbener bikin yang masih bangun dan denger mereka itu ngakak bangetbangetan kaya gue dan Defa. Pas ini itu gue merem melek merem melek, sama kaya tementemen tapi ratarata gue yang paling sering merem melek. Ohiya pas ini gue ngemil lays nih jam sekitar emmm 10an, ngemil yang lays gedee. Terus gue tidur, dan pas jam 12 gue bangun lagi dan ngabisin laysnya siapa ya lupa.... Terus atun di samping gue geleng geleng waktu gue bilang "Ehh ada lays lagi gaa? laperniih" dan atun cuma bilang "Dev, kamu baru aja makan lays yang gede 2 jam yang lalu ya". HEHE. Goodnight^^

Kamis, 28 Maret 2012

Pas jam 00.15 gue bangun lagi dan udah di Kalimalang. Sampai di SMP Negeri 252 Jakarta jam 00.30 AM dan para orang tua udah nungguin kitakita. Bus 1 paling pertama dateng , iyalah-_- sopir bus nya semacam Mas Roy gini..... Gue baru di jemput sama bokap sekitar 25menit kemudian, dan itu udah termasuk rada sepi jugaa. Kita capeek banget tapi perasaan kita benerbener senengg dan bakalan jadi pengalaman paling unforgotable. Because so many random feel and amazing experience happened in this trip. Thanks for the moment Dulidu25♡

Eiffel-Hextrist-StarDucks-Face-Increve-Fireflies goes to Bandung-Jogja! Part 3

Selasa, 27 Maret 2012

Gue bangun jam 05.30. Waktu pagi-pagi, Defa, Vinda, Atun, Adhila ngomel ngomel sama gue dan Nadya garagara selimutnya buat kita semua, mereka jadi kedinginan. Wakaka lagiaan siapa suruh tidur atas, ide Nadya emang jail. Terus sehabis itu gue sholat subuh dan nunggu di pos sama Dhita. Soalnya kita emang janjian sama Rahman sama Dhani buat ngebahas hasil akhir dari tugas Bu Sri yang semalem itu. Nah udah tadinya kita panik karna bangunnya ngepas banget, ternyata sampe disana tuh kebo juga belom dateng!-_- Akhirnya gue nungguin di pos, Dhita mampir dulu gitu ke depan Induk Semangnya Hafiz, nah karna kelamaan gue nyapcus manggi Rahman sama Dhani, kita udah manggil sampe ngetok rumah Induk Semangnya tapi ga keluarkeluar, kurang kebo apa itu.... Sampe abis itu tibatiba Rahman di belakang gue sama Dhita. "Lu ngapain sih?" dan kita hening..... "Lah kok lo bisa disitu?" kata gue "Induk Semang gue yang itu....." Ya Allah jadi daritadi kita manggilmanggil dan salah rumah? Yang bener rumah di sebelahnya? Aduh kurang pea apa coba........ Akhirnya kita berempat disuruh masuk sama yang punya Induk Semangnya tapi gue sama Dhita blg diskusi di luar aja. Dan ternyata di dalemnya si ibuibunya itu masak mie....... Aduhkan jadi laper, kalo tadi masuk dikasih mie kali ya *kata Dhita. Akhirnya pas kita selesai diskusi gue sama Dhita balik ke Indung Semang terus mandi dan ngangkatin jemuran yang gak 100% kering-_

Kemudian gue nyiapin koper gue dan beresin tempat tidur bareng bareng terus ngangkat koper ke lantai 1, oke nuruninnya ga sesusah naikin kok. Sama kaya berat badan._. Buat gue nurunin gampang tapi naikinnya susah banget-_- Terus untungnya yah gue udah mandi, jadi pas kita makan snack yang di ruang depan yang penuh cemilan dari Bu Kris itu gue bisa ngelahap.... Jadi pas kita duduk duduk disitu kan udah ada teh, nah gue gatau tehnya masih panas gue kira udah dingin. Terus gue lgsg sruput aja ternyata panas banget, tementemen pada ketawa-_- gue ngedumel kenapa gaada yang bilang. Mereka malah bilang salah sendiri langsung minum. Gue gamau kalah ngeles "Iya, kan gue aus". Terus kita ngemil kaya jajanan yang kremeskremes gitu, enak deh. Awalnya gue dateng udah setengah toples garagara di cemilin barengbareng. Terus gue bilang "Weeey gabagi bagi curang deh curanggg" akhirnya gue ikutan makan dan abis._. pas banget toplesnya lagi di tangan gue dan Bu Kris dateng, katanya kita disuruh sarapan. Terus Bu Kris ngeliat toples kosong di gue dia malah ketawa, tementemen juga ketawa terus bilang "Devi bu! Devi yang demen ngabisiin" (jahat ya kalian awas aja padahal gue baru dateng-_-) Sehabis ternyata Bu Kris masih ada stoknya!!!! Jadi diisi lagi dengan snack yang sama, terus yang belom mandi pada mandi dulu. Gue dan yang udah mandi pada ngemilin jajanan tadi. Nah gue gak nyadar nih bagian sini kayanya ada tuyul yang nyomot kali ya-_- Pokonya pas yang barusan mandi balik, toplesnya udah tinggal seperempat di tangan gue.... Apa emang gue yang laper apa gimana si... Terus Bu Kris dateng, dia ketawa lagi. Akhirnya semua ketawa lagi gue jadi malu sendiri terus ketawa dan naro toplesnya lagi. Gue bilang "Udah itu toplesnya lakban aja dah daripada tangan gue ngabisin......" Akhirnya gue ngambil sarapan sama yang lainnya. Karna keasikan ngobrol ternyata semua udah hampir pada siap di Bus! Kita doang yang masih enakenakan sarapan. Tapi beneran deh enak bangetbangetbanget makanan yang di masak Bu Kris. Kaya kemarin malem aja dia masak sate yang beeeh enak banget. Gue kalo gasalah sampe nambah 3x pas pagi ini......Hm. Terus kita ngumpulin duit buat dikasih ke Bu Kris dan keluarganya yang super duper baik bangetbangetan. Terus gue ngasih jajanan gue ke anaknya Bu Kris yang kecil, gapapa kok biar gue ga ngemil lagi:') terus kita foto ramerame di teras sama Bu Kris. <3 p="p">
Jam 08.00 AM kita pergi meninggalkan Desa Wisata. Kelas 82-86 menuju Ketep Pass sama Borobudur. Nah 81 pergi ke Citra Elo Rafting, nah dari tempat itu ke tempat Startnya kita naik semacam.. Entah itu angkot apa komprengan namanya, 1 angprengan (angkot-komprengan) sama Defa, Atun, Vinda, Dhita, Waskito, Ilham, Aldo, Whisnu, Akal. Nah pas kita udah sampe di tempat startnya, gue Tim Perahu gue bareng sama Defa, Ayu, Arman dan EMIL! Ini seru bangett. Kita rafting dengan keceriaan, semangat, ketawatawa. Nama sungainya itu sungai Elo makanya namanya Citra Elo Rafting. Kita rafting menempuh 12.5 kilometer yang butuh ±2 jam. Kita pake pelampung gitu terus helm sama dayung. Nah pas rafting ini seru banget, kita balapbalapan gitu. Udah gitu resenya ratarata kita kalo ngisengin tim perahu lain itu nyipratin air pake dayung. HAHAHA MANDI KALIAN MANDI. Tapi ketahuilah, karma itu ada, sewaktu asik nyipratin perahu Ilham, kita di cipratin sama perahu Rayen. Sewaktu kita lengah, perahu Rayen malah dicipratin sama perahu Ilham. Oke ini kocak. Kalau mau ngisengin perahu lain bukan hanya nyipratin doang, tapi kita bisa narik orang supaya kecebur. Jadi di ujung dayungnya ada kaya lengkungan gitu, tinggal sangkutin di pelampung calon korban dan tarik deeeh. Ini buat seruseruan ajaa, kalaupun jatuh ada pelampung dan bakal ditarik ke perahu lagi sama tim timnya. Kalo urusan tariktarik begini tim gue paling demen ngejailin tim Nadya. Nah kita juga ketemu banyak biawak tuh dipinggiran pinggiran, kadang salamander, kadang kodok, kadang orang nyuci baju-_- Terus kalau kita ngelewatin bawahnya jembatan, terus kita mukul dayung ke permukaan air bakal bunyi CETAR yang menggema. wow..... Nah sewaktu area yang arusnya tenang, kita semua disuruh berdiri di pinggirannya perahu, saling pegangan, terus perahunya di puterputer dan kita harus bisa jaga keseimbangan. Kalo engga ya jatoh ke perahu atau ke sungainya. Terus kita rest dulu di rest area *ternyata ada rest areanya juga loh-_-* disini kita minum teh, sama makan roti yang enaaak banget, gatau ini kerasa enak banget apa karna emang enak atau gue nya yang laper. Setelah fotofoto. Kita lanjut rafting lagii, nah disini nih ada pemandangan gaenak banget. guesih ogah ngeliatnya jadi gue ngeliat batubatu aja. Pemandangan kanan kirinya sungai elo mantep bgt deh, ada juga batubatu yg kekikis gitu, ohiya kadang kanan kirinya ada bambu yang kebawah gitu, kalau kita udah kebawa arus dan gabisa ngehindar mau gamau harus nunduk, kadang aja nunduk masih kebeset ini itu.

Terus ada satu tempat disitu benerbener airnya tenaaang banget, terus kita semua heran kok pemandu pemandunya pada nyebur semua, terus kita ditinggalin gitu?! dan tautau ada tangan yang narik kita biar nyebur *oke ini horor banget aslinya* terus kita berenang berenang ngikutin arus tenang, ada yang ngerentangin tangan biar ngambang kebawa arus, terus kita juga sambil dorong&narik perahu kita. Seru banget deh, nah pas udah pada naik semua, Chebin ditinggalin sama timnya! Akhirnya karna tim kita baik hati~ kita memberi tumpangan padanyaa. Tapi pas ini Arman penghianat, dia kabur ke tim lain. OKE! Akhirnya kita lanjut dayung lagi, sehabis itu pas mau ada arus kenceng&batubatuannya, ditawarin sama pemandunya siapa yang mau duduk di pinggiran perahu tapi yg depan bgt terus gue mau nyobaa, kepo sama rasanya, katanya atiati kalo mau jatoh langsung ke belakang aja soalnya kalo jatoh ke batubatunya sakitt....... akhirnya gue kalo jatuh ke belakang mulu-_- tapi sampe akhir gue di depannn terus, seru sihh ga ngedayung hahaha-_- sehabis kita sampe di finishnya. Kita naik dan langsung nyebur ke kolam renang Citra Elo yang dalemnya 3 meter-_- YAAK kita semua akhirnya yang udah lepas pelampung pada make pelampung lagi............... Sehabis itu gue capcuss naik ke atas sama Fatta buat mandi. Terus untungnya kita kedapetan tempat buat mandi~~~~ Jadi ga harus ngantri hehe abis itu gue makan siang bareng Anyus, Rayen, Chebin, sama Anjani di Citra Elo juga oke kita sebut ini Rest Area IV. Baru gue sholat Zuhur sama Ashar di jamak taqdim jamaah sama Annisa, Defa, Talia, Akal and Waskito. Tapi si Akal sang imam malah salah!!! Aduh gimanasih-______- Sehabis itu kita lanjut ke Kasongan, dimana kita belajar buat cetakan dari tanah liat. Gue bikin mobil sama kupukupu dari cetakannya._.

Sehabis itu kita ke Souvenirs Shop Bakpia Pathok 74 nah disana tempat ketemuan 81 dengan 82-86. Terus rombongan langsung ke Rest Area V buat makan bareng dan sholat Maghrib. Gue makan bareng Atun, Cio, Pinas, Nanda, Vio, Rayi, Marbella, dan Zulfa dan Pinas nyanyi ‘Love is You’ muluuuuuu. Nah disini gue makan banyak.banget.oke. Terus waktu itu Adhila nyoba ngelawak, tapi galucu, terus ditepuktanganin sama anak-anak 81 eh abis itu yang denger jadi ikut tepuk tangan hasilnya 1 angkatan tepuk tanganin Adhila semua-_- (sumber: Fatta) Sehabis itu gue ceritacerita deh sama Pinas, Nanda, Vinda dan Pinas masih aja nyanyi ntu lagu. Terus rombongan capcus ke Hotel Grage Ramayana (81) dab Grage Jogja (82-86). Gatau kenapa tempatnya jadi dipisah, padahal awalnya bareng. Wuu gaseruuu. Nah pas otw sana gue ngelitikin Atun mulu, sabar yah tun duduk samping aku-_-

Gue satu kamar lagi sama Defa, Vinda, Nadya, Nisa, dan Adhila. Kita nyiapin baju buat besok hari lagi dan ganti baju. Sewaktu di kamar mandi hotel, gue sama Defa punya studio mini! Tibatiba gue ngga tau kesambet apaan bilang "Yo.. Disini Defa dan Devi.." sok ngerap gitu. Terus defa lanjutin pake kalimat apaaa gitu yang bikin ngakak. Terus gue majumajuin tangan supaya kaya rapper beneran "Kita berdua nge rap, tapi hobinya  ngaret" lanjut gue. Terus defa ngeliatin gue dan gue ngakak jadi kita di dalem kamar mandi ketawa tawa kaya orang sarap terus lanjutin ngerap. Diluar kamarmanid, Atun Adhila Nadya Vinda ngedengerin cengo dan ketawatawa....... Terus kita dikasih waktu bebas sampe jam 10 Malem buat shopping di Malioboro. Soalnya jaraknya deket bangetbanget. Nah pas ini anak Eiffel janjian pake Jersey lagi, sialnya gue gabawa jaket terus nama gue dipanggil mulu ama abang becak garagaara kan dibelakangnya ada nama sama nomor 21 B-) Terus gue shopping sama tementemen, sama Atun, Defa, Aan, dan Nadya. Gue beli baju barong buat orangorang di rumah semuanya yg totalnya 15 jiwa *tidak termasuk gue. Nah berhubung gue jago nawar jadi mayanlaah~ Aan juga sekalian numpang nawrin dan kita semua bahagia banget shopping murah-_- terus gue, Atun, Adhila, dan 3 teman lainnya. Nunggu jam 10, kita dudukduduk di depan Kimia Farma, ceritacerita, main game jempol, sama Juber. Gue juga ngeliat jam 21.21 di jam gede diatas Kimia Farma. Angkanya keren kan? Dari 6 orang itu yang bolakbalik shopping cuma gue doang-_- Hasilnya mereka cuma ikut mondarmandir ngikutin gue hoho. Ohiyaa kita juga liat banyak deh yang pacaran tuh jalanjalan bareng pas ituu, ada Anya-Rahman, Chacha-Cio, Dhita-Hafiz, dll. Duh paling bisa yaa bikin envy. Pas jam 09.45 kita balik ke hotel. Sebenernya, Vinda, Defa, dan Nadya udah nungguin kita karna yang megang kunci kamar itu Adhila. ADUUUH MAAF YAAA LAMAAA. Vinda, Defa, sama Nadya nunggu di kamar Fatta, Chebin, Dhita, Ayu, Anya, Chacha. Terus kita ganti baju lagi (tapi kali ini gue gak nge rap lagi sama defa) terus nonton film, tadinya mau nonton bola tapi oeoeoe gaada yang bangun-_-. Pas ini twitter lagi rame soal otp otpan, jadi anak anak pada telfonan semua di hotel yang sama atau yang beda. Gue hening ngeliat hp gue yang benerbener krik, terus ga lama abis itu ada telfon. Yes gue ga kicep sendiri! Oke, itu udah tengah malem lalu kita tidur. Goodnight^^

Eiffel-Hextrist-StarDucks-Face-Increve-Fireflies goes to Bandung-Jogja! Part 2

Senin, 26 Maret 2012

Jam 05.30 AM di hari kedua, 81 tiba di Rest Area III dimana 82-86 sudah nunggu 81 dari jam 04.30. Disini gue sama temen-temen yang lain pada sholat subuh, lalu sarapan. Pas masuk tempat makannya tibatiba Pinas, Nanda, Vio, Marbella, Zulfa, Rayi yang baikbaik heboh karna sesuatu. Pinas bisikin sesuatu. Disini gue jadi gue males ngambil makanan dan gue ga makan apapun. Cuma sholat subuh dan nunggu tementemen selesai ngabisin makanan mereka. Terus dulidu25 pada fotofoto, main, ngobrol sambil nunggu jam 7 supaya dijemput sama orang dari Penting Sari. Gue, Fatta, Atun, sama Aldo main Suit Jalan. Yaak setelah berapa ronde tetep aja pasangan Gue&Fatta yang menang ngelawan pasangan Atun&Aldo. Disini kerjaannya tawatawa mulu, apalagi pas gue&aldo kebagian jd yang suit, aldo curang gue gantiin curang jadi curangcurangan-_- Sehabis itu gue, Talia, Vinda, Defa, Dhita, Aldo, dan Whisnu main Donal Bebek, biasanya gue yang menang kalo main Donal Bebek-_- sayangnya gue gapewe make sepatu jadi dari kemarin malem gue make sendal di bus. Kemarin malem di bus anak-anak 81 yang cowok terus pada ga tidur, berisik lagi, gue sama Atun radarada stres._. berhubung Atun dan gue (ga) kebo, jadi tetep bisa tidur. Tapi sempet denger disela-sela setengah tidur kalo anak cowok abis itu dimarahin garagara berisik sama pemandunya. Tapi garagara disini gue make sendal ungu kucing gue, pas tidur kaki gue diinjek sama pemandunya yang make sepatu fantopel T____T sakit ye sakit banget-_- tapi anehnya gue sempet bangun terus ga teriak dan malah tidur lagi (sumber info: Atun). Yaak cukup flashbacknya, sewaktu gue hampir menang tibatiba lawan gue siapa gitu lupa yang make sepatu jadi gue mengundurkan diri daripada kaki gue korban penginjakkan lagi. Terus gue sama Vinda ngobrol barengbareng sama Pinas dan Nanda. Terus Pinas minjem HP gue, awalnya gue pikir gapapa tapi tibatiba gue panik waktu dia ngebuka chathistory gue sama orang yang dia suka, gue gabolehin dia baca karna waktu gue bantuin dia eh orang yang dia suka ngomong yg pastinya ngejleb buat pinas. Akhirnya gue dan Vinda usaha '45 buat rebut HP malang gue yang jd rebutan dari Pinas, sementara Nanda nahan Pinas. Pinas tetep mau baca, tapi gue, Vinda, Nanda kasian karna chatnya miris banget. Akhirnya Pinas nangis..............................duh Pinas maaf bukan maksudnya kita bertiga jahat dan nyembunyiin kenyataan pahit itu tapi... kita gamau lo jadi sakit hati :"(((

Sehabis orang dari Penting Sari dateng dan ngejemput kita dari Rest Area, kita langsung menuju Desa Wisata Penting Sari. Kita sampe disana jam 08.00 AM, terus disambut sama Punokawan, yang beranggotakan 3 lakilaki yang nari sama musik tradisional yang dimainin orangorang dari sana juga, alatnya juga alat musik tradisional lho..... Setelah pembukaan selesai, terus diumumin pembagian kamar dan rumah Induk Semangnya masing-masing. Disini susah banget geret koper dari bus, soalnya jalan yang kebagian sempit garagara kegedean bus-_- terus banyak juga anak-anak dulidu25. Terus anakanak dikasih waktu bebas sampai jam setengah 10. Induk semang gue namanya Pak Kris sama Bu Kris. Mereka baik BANGET, kita baru dateng langsung dibikinin Teh. Tau banget kalo gue haus:') Nah rumahnya Bu Kris ini punya 2 lantai, ada 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, dapur, ruang makan, ruang keluarga, garasi, tempat jemur baju, ruang depan dan ruang teras. Kamar gue di lantai 2 seru bgt deh jadi lantai 2 ini ya langsung ke kamar itu karna lantaiduanya cuma ada kamar itu doang. Ada jendelanya yang bisa ngeliat pemandangan DESA BANGET dari sini. Nah ngangkat koper ke lantai dua ini yang perjuangan:') ohiya kamar gue sama Defa, Atun, Vinda, Nadya dan Adhila. Nah kamar yang satu lagi, yang dibawah itu Fatta, Ayu, Chacha, Anya, Dhita, dan Chebin. Bu Kris dan Pak Kris itu baik banget, ramah, bersahabat juga orangnya. Mereka dan keluarganya buat kita nyaman bangetbangetan, nah unlucky nya di lantai 2 gaada colokan buat ngecas jd kalo ngecas kita numpang di kamar Fatta atau engga di ruang depan yang banyak bgt cemilannya:')

Setelah kumpul kumpul lagi, siswa per bus dikelompokkan lalu keliling desa dipandu orang dari Desa Wisata. Bus 81 pertamakali ke tempat kaya taman yang isinya tanaman tanaman yang dipelajari di Desa Wisata, keuntunggannya untuk melatih dan instruksi juga buat warga yang akan transmigrasi. Mereka diajari bagaimana bercocok tanam yang baik dengan keadaan tanah dan iklim di daerah yang akan dikunjunginya itu. Disini kita yang semula pake baju OSIS&Jeans jadi ganti pake baju bebas. Nah yang 81 ini pada pake baju yang biasa ajaa, jadi mendukung suasana kaya anak desa. Pas ini gue nempeeel terus sama Fatta. Karna tempat yang pertama ini letaknya diataaaaaass banget biar cepet dan gakerasa 81 pada teriak Kiri. Kiri. Kiri Kanan Kiri. Di leader-kan oleh OMA Laras~ Sehabis kita belajar banyak dan fotofoto di tempat itu, kita masih di daerah yang sama tapi kaya semacam di belakang kandang kambing apa sapi itu kita gatau yah.... dan Aldo Whisnu dkk deketin dengan niat ngasih makan malah disiramin air aqua sama anak yang lainnya. Sehabis itu kita turuuun turuuun ke tempat pembuatan Kopi Robusta. Oke, gue emang ga suka sama kopi, dan pas itu gue cuma fotofotoin kopi dan biji kopinya, dan ibuibu yang jualan kopinya aja.......... sementara temen-temen pada nikmatin kopinya. Terus akhirnya defa bilang "Dev yang ini kopinya enak tau" taapi gue tetep aja gamau wong gasuka kopi, terus Ilham ngebujukbujuk ampe gue mau nyoba dikiit aja. Baru nyeruput sekali, bukannya gaenak, mungkin buat pecinta kopi itu enak tapi gue yang titlenya udah 'gasuka kopi' tetep aja jadinya nyesel udah nyobain. Abis itu kita ke tempat yang jualan makanan dari jamur gitu, disitu ada tempat tester makanannya, makanannya enak deh sampesampe ratarata pada gabeli tp cuma tester doang-_- tapi karna emang enak akhirnya gue beli aja buat oleholeh yang di rumah. Terus habis itu kita ke tempat pemberdayaan jamur. Baru deh habis itu siswa masing-masing makan siang di Induk Semangnya. NAH disini benerbener gue akuin masakannya Bu Kris enak ga nahaaan uwaaa-_- gue sampe nambah berapakali tau ga ngitungin.......Karna gue tadi pagi udah ga sarapan ditambah abis keliling keliling desa jadinya laper parah. Sehabis itu gue dan yg lain Sholat Dzuhur, dan gue baru nyadar kalau ternyata Bu Kris dan keluarganya beragama Non Islam, karna menghormati dan gaenak hati, gue dan lainnya Sholat di kamar. Bu Kris juga punya anjing yang kadang suka masuk ke rumah, tapi karna Chacha yang kalo takut teriaknya beeeeeeeeeeeh..... Bu Kris menempatkan anjingnya di luar.

Jam 1, kita semua ngumpul lagi dan jalan ke Kali Kuning. itu kaya sungai gitu yang pernah dilewatin lava waktu Gunung Merapi aktif tahun 2010. Terus ada contoh jembatan yang rusak tapi juga ada jembatan yang udah baru. Pemandangannya benerbener amazing banget, keren, terus masih asri dan natural. Apalagi cuacanya lagi gerimis gerimis gitu. Jadi anak-anak main di sungai itu benerbener ketawaketiwi ceria semua. Didukung oleh cuaca yang benerbener bikin kita kaya anak desa. Disini ratarata anak-anak pada ngejebur di sungainya terus ngelawan arus sampe ke semacam air terjun yang pendek._.  Kadang kalo ada yang gakuat nahan arusnya atau kepleset terus jatoh, baju sama celananya basah, banyak juga yang gagal nahan sendalnya terus sendalnya kebawa arus abis itu dia larilari ngejar sendalnya._. Kocak kocak deh, ada juga yang diceburceburin atau nyeburin diri-_- Disini gue barengan sama Talia, Nadya, Vinda, Nisa. Kadang, Pinas, Nanda, Vinda. Yang paling ngakak waktu Gue, Pinas, Nanda, Vinda ngelawan arus, terus Nanda kepleset dan kejebur. Tangan dia udah ngegopohgopoh minta tolong ditarik terus manggil nama Pinas tapi entah Pinasnya ga denger apa gimana terus Pinas jalan aja ninggalin Nanda. Abis itu gue sama Vinda ngakak banget di belakang mereka. Disini gue bolak balik kram, ohiya air yang disini juga dingin, seger deh. Sehabis itu anak 81 pada ngecengin Happy Birthday Atun padahal Atun ga ultah. Uduudu sabar ya atun -_-

Kemudian, siswa siswa kumpul di lapangan yang luas terus di umumkan aktivitas bagi tiaptiap grup bus. Aktifitas nya ada menangkap lele di sawah dan membajak sawah dengan sodara(re: kerbau), belajar memainkan gamelan, membuat janur, dan membatik. Buat anak 81 pertama itu menangkap lele dan membajak sawah. Sewaktu kita lagi jalan melewati semacam hutan kecil gitu, tibatiba hujan deress banget! Kita mau balik tanggung udah kebasahan juga. Akhirnya kita lanjuut capcusss menembus hutan dan nyampe disana. Jadi pas mau terjun langsung (asek bahasa lu ketinggian dev) mau turun ke sawahnya yang cewek pada geli soalnya airnya dingin terus tanahnya lumpuk benyekbenyek gitu. Tapi dengan bakat dasarnya mungkin anak 'berani kotor itu baik' , gue dan Fatta dan anak cowok lainnya sowhatgituloh langsung aja turun ke sawahnya. Terus baru deh yang lainnya mau turun. Nah pas ini orangorangnya itu ngelepasin 1karung lele, kita disuruh nangkepin. Cuma dengan sawah seluas itu yang diceburin 28 pasang kaki tetep aja kita gadapet satupun..... Sampesampe pada ngecengin 'waah curang tadi gaada lelenya tuh' akhirnya dilepasin lagu 1 karung lele. Tadinya anak cowok yang berani megang lele udah pada dapet tapi katanya pas megang licin jd lepas lagi dan akhirnya kita gadapet 1pun-______- nah pas ini juga, dibawah hujan deras ini kita main samasama. Sayangnya kacamata Dandy jatoh garagara kegeplak Rayen. Terus kita bantuin cari barengbareng tapi ga ketemu, YAAH yasudah sabar ya dandeey. Tapi skrg dia udah punya pengganti nya loh kacamata warna putih-_- Nah disini anak cowok gatau yaa mungkin emang 'bakat mereka' atau 'jarang kaya gini, kapan lagi?' mereka asikasikan lempar lemparan lumpur. Sampe kena ke lainnya terus ada yang ngomel, ada yang ketawatawa, ada yang ikutan. Anak cowonya ada yg sampe lepas kaos terus dicuci di air yang di genangan sawah itu (buset mana bisa bersih-_-) terus juga Akal tidur tiduran di  sawahnya. Kocaknya lagi sewaktu ngebajak sawah, ditawarin ada gak yang mau nyoba bajak sawah sama kerbau. Pas bagian chebin mau nyoba, chebin baru aja duduk tibatiba kerbaunya.......bab-_- (sumber: Anya) dan kita semua ngakak banget sewaktu anya cerita gitu. Yaah itu benerbener waktu kebersamaan yang sedikit aneh-_- kalo kesannya rada gimana gitu, yaa kita sih mikirnya udah jauh-jauh ke Jogja kalo gadapet kenangan kaya gini mah sama aja boong. Di Jakarta susah nemuin desa kaya begini, di Jakarta belom tentu kita ber28 bisa main dibawah hujan deres kaya gini di sawah. Jadi kita semua nganggep itu pengalaman menyenangkan. Terus kita balik lagi ke lapangan yang luas itu.

Sewaktu kita kembali, anak-anak 8 Reguler sama guruguru shock gitu ngeliat kita yang basahbasahan dan baju yg ada lumpur begini-_- Terus kita cuma ketawa dan senyum sewaktu diomelomelin. Kita ber 28 langsung ke sumur gitu sama deket kamar mandi, ada yg nimba air terus airnya langsung digerujukin ke badannya biar radarada ilang lumpurnya. Terus kita langsung bikin Janur, lumayan susah ya kalo misanya gapunya konsentrasi yang tinggi. Kita bikin Janur itu jadi Keris. Ketiga, kita belajar main Gamelan. Ratarata mukanya pada kocak, cengo gitu memperhatikan instrukturnya . Jadi kita ngambil posisi kita masing masing dan mainin lagu tradisional bersamasama. Keempat, kita bikin batik, disini karna gue udah kedinginan bgt jadi gabisa konsen ngebatik, tangan gue udah gemeteran yang bikin cantingnya goyang terus tumpah mulu ke tangan. Derita yaa-_- terus rada susah juga soalnya peralatannya ga begitu lengkap. Pas kita indoor activity ternyata di luar udah gahujan. Gaadil bgt yak giliran kita hujan deres-_- wkwk. Nah abis itu gue sama Anya langsung ngabur ke Induk Semang buat mandi duluan *takut ga kedapetan waktu mandi karna ngantri* akhirnya mandi paling pertama. Sewaktu temen-temen lain mandi, gue nyuci bajubaju yang kotor gitu. Terus ngejemur sama meres baju, Defa abis itu bilang "Dev kok kamu bisa bangetsih aku aja ga kebiasaan nyuci loh" Abis itu Defa balik ke kamar, nah gue ngobrol sama Vinda rada teriak teriak. Gue lagi ngejemur baju di tempat jemuran di bawah, Vinda dari kamar di jendela dengan muka absurdnya dia._. Akhirnya gue ngejemur sambil ngakak ngakak terus ngomong pake bahasa Jawa. Eh terus Bu Kris dateng dan nanya "orang jawa juga ya?" akhirnya gue sama Bu Kris ngobrol pake bahasa jawa sambil gue ngejemur baju sendirian....... Sempet dipuji Bu Kris juga dibilang mandiri karna gue doang yang ngejemur baju, bahkan ada baju tementemen gue jemurin. Yaaah abisnya gaada kerjaan mending ngejemur baju._. HAHAHA-_-

Di waktu bebas ini kita manfaatin buat bersihin diri dan istirahat. Sehabis itu gue sholat Ashar, baru deh gue ngecas HP dan minum obat. Obat ini nih yang bikin gue jadi kebo-_- dikitdikit ngantuk dikitdikit ngantuk, orang sakit itu tidak enak~ Belom lagi ada orang bolakbalik nelfon, padahal HP lagi di cas-_-
Dari awal keberangkatan, gue selalu SMSan sama ibu tercinta~ kadang ibu gue juga ngejleb masa SMSnya setiap pagi ngeledek "Ik, nanti bangun tidur jangan lupa gosok gigi dulu. Atiat mulutmu bau duren lho" -___________- anaknya sendiri digituin hiks-_- kadang adek adek gue yang hitech seperti Dita dan Yuldam yang baru TK B dan 1 SD mainin HP emak gue dan SMS "Mbak Devi jangan lupa bawakan oleholeh untuk Dita dan Yuldam ya" itu ketauan banget mereka yang SMS karna baku banget-_- mereka gatau padahal gue kalo SMSan sama emak gue jg ga sebaku itu-_-

81 Janjian buat make baju kelas, yaitu Jersey Eiffel barengbareng. Ohiya sehabis itu kita jalan bebas bentar, nah abis itu anak cowok 81 pada main ke Induk Semang gue, tibatiba Akal katanya gaenak badan terus tidur di sofa yang ada di ruangn depan Induk Semang gue, yaudah karna kasian gue minta tolong Atun buat ambilin bantal buat dia, anak-anak 81 pada ngumpul di Induk Semang gue, bercanda bareng, ngobrol bareng, fotofoto bareng, ngemil bareng. Tapi ternyata Akal makin lama badannya makin panas-dingin, jadi Atun ngasih selimut lagi. Nah di ruang depan ini, Akal lagi tiduran di sofa dan ngerasa sakit tapi ga ngebuka matanya tapi dia ga tidur juga. Terus kita semua ngelilingin dia dan baca doa barengbareng dipimpin sama Nadya. Sayangnya yang kelompok kamar Anyus mungkin gatau kita pada ngumpul jd gahadir. Kita semua doa supaya Akal bisa sehat lagi jadi bisa ngelakuuin aktifitas dengan ketawa dan aktif seperti sebelumnya. Sehabis di doain, Akal dibawa ke rumahsakit sama Pak Kris. Baik banget kan mereka..... HP bolak balik ada telfon tp sabodoteing deeh.

Akhirnya Maghrib tiba, sesuai peraturan kita semua gaboleh keluar Induk Semang kalau udah jam 06.00 PM, jadi anak-anak balik lagi ke alam dan habitat Induk Semang masing masing._. Sehabis sholat Maghrib jamaah sama yang lain, gue ke kamar dan ceritacerita sama 5 Mahluk Kocak lainnya yang sekamar sama gue ini....... Kita ceritacerita, ketawatawa, sama siapin baju buat besoknya dan ngemil. Cuma sehabis itu kita dapet telfon dari kamar Anyus dkk. Kalau temen mereka gaada di rumah, kalau yang 81 sih lengkap cuma yang lainnya ngabur. Mereka takut dimarahin sama Induk Semangnya, mana katanya Induk Semangnya gaada (padahal ya ada di kamar si IndukSemang-_-) Ckck itu yang keluar gimana sih, udah dibilangin kan jam 6 gaboleh keluar rumah.

Sehabis itu kita semua ngumpul sesuai waktu yang udah di tentuin, jam 07.15. Anak Eiffel tunggu tungguan, terus temen kamar Anyus dkk keluar pada nangis, gue bingung kenapa, terus katanya tadi mereka tuh denger lagu nyinden gitu. PADAHAL ya dari kamar gue yg di lantai 2 kedengerannya tuh lagu dangdut! Yaudah terus kita nenangin mereka, Emil ngomong "Misi om" ke Anyus lupa deh yang bikin semuanya ngakak. Terus kita ke Aula Joglo dan diputarkan video aktivitas kita semua selama di Penting Sari. Dari awal kedatangan hingga tadi, kocak kocak banget videonya yang bikin dulidu25 ketawa barengbareng. Terus ngga jauh dari tempat duduk lesehan gue dan Atun ada kecoa jadi gue ngibrit pindah dan gamau deketdeket situ.. Sebenernya dari jam 7 gue udah kepengen bgt ke kamarmandi cuma gue takut-_- dalam keadaan kaya begini tibatiba Bu Sri nyuruh gue maju untuk nyampein kesan dan pesan gue. ADUHHH BU SRI baik banget sihhh lagi kepengen ke kamar mandi gini malah disuruh ngomong di depan..... belom ada persiapan lagi YAALLAH. Yaudah akhirnya gue nyampein aja kesan dan pesan yang tautau lewat di pikiran gue. Alhamdulillahnya gue ga salah ngomong terus pas selesai ditepuktanganin dan dikasih jempol sama Bu Nurhayati:') duh kangen bgt sama Bu Nurhayati, skrg dia udah pindah wuaa-_- Sewaktu balik ke tempat, sialnya ternyata tementemen ngefoto dan hasilnya muka gue ampun banget aibnya! Gue bisikin ke Atun "tun, lagi situasi emergency begini aku harus maju, apa yang dirasa coba... What the heaven, tun". Atun cuma ketawa dan bilang "sabar yah, derita mu berat". Kemudian ada sambutan dari pihak Penting Sari dan guru dari 252. Ada juga pertunjukkan dari anakanak di desa pentingsari ini yang mainin gamelan, duh ucul ucul banget sih. Kegiatan ini selesai jam 10.00 PM. Anak-anak balik ke Induk Semang masing masing, gue udah bahagia banget dan langsung narik Atun. Akhirnya bisa ke kamarmandi-_- TAPI UNLUCKY BANGET YA.......... Wibias manggil gue, Atun, sama Sherin buat gabung di diskusi mereka sama Bu Sri, Adit, Ari tentang gimana caranya bisa ngasihtau anak-anak supaya ngasih souvenir ke pihak Penting Sari karna tadi kita udah dikasih souvenir dari mereka. YaAllah ini udah gaada waktu lagi, udah jam 10 weey, anakanak juga udah pada pewe di Induk Semang masingmasing. Masa iya malemmalem begini kita nyamperin satusatu.... Mana kita tau yang mana aja rumahnya.......

Bu Sri Murdaningsih ninggalin kita-_- dan kita masih diskusi. Bu Ika cuma bilang “What time is it? Go home Go home”. Sampe jam setengah 11 malem gue, Atun, Sherin, Wibias, Ari, dan Adit masih di pos dan mikirin itu. Jadi kita sepakat banget buat balik dan kontak lewat HP aja. Gue seneng banget akhirnya bisa ke kamarmandi-_- tapi sialnya tementemen udah pada di kamar masingmasing dan Atun ga berani nemenin. Jadi dia ninggalin gue dan lari ke kamar. Sekarang gue sendirian. Oke. DAN. Makasih YaAllah tibatiba Bu Kris dateng dan nawarin nemenin. Kurang baik apa coba diaaaa. Akhirnya:')

Setelah gue sholat Isya, gue ke kamar Fatta dkk buat nanya solusi tentang tugas Bu Sri tadi. Di situasi kaya gini, Ayu, Chacha, Dhita, Fatta, and Anya bantu gue, tapi sayangnya Chebin udah tepar duluan-___- keadaan kaya gini banyak SMS sama telfon dari orangorang Induk Semang lainnya tapi gue kacangin karna gue masih mikirin tentang ini. Sehabis 30 menit, akhirnya gue balik lagi ke kamar gue dan ternyata Defa, Atun, Nadya, Adhila masih pada bangun kecuali Vinda yang udah tepar dengan posisi ngambil tempat seluasluasnya itu!-____- gue teriak aja "KOK VINDA ENAK AMAAT TIDURNYAA" terus si Vinda kaya mau bangun, gusar gitu. Terus gue langsung tiarap merunduk ngumpet, dan Nadya sama Defa mepetin diri ke tembok dan teriak "Awas! Berlinduung! Perang peraaang!!" ini kamar emang....gila. Ohiya besoknya kan mau rafting tuh, Atun nyiapin baju buat besok, terus dia nyari kresek gitu padahal kresek dia udah gedeee banget. Dia heboh panik bingungisasi sendiri nyari kresek dan nanyain ke kita yang gapunya kresek juga-_- dan kita bikin hastag #SejutaKresekUntukHalima

Jadi gue mulai ngebalesbalesin SMS sama ngangkat telfon dari pasienpasien gue yang punya masalah dan nanya masalah. Terus gue di telfon sama Pinas yang lagi seru seruan sama temen sekamarnya. Sehabis selesai, gue kedapetan telfon lagi tapi yang ini bikin ngakak, kocak banget deh sampe lamaa sampe tengah malem baru gue bilang "Woy gue ngantuk, udahan ya" baru deh gue mau tidurterus Nadya bales "Hmm" ngigo gituu-_- padahal gue ngomong sama yang di telfon, trus gue dalam hati ngakak aja gue kira Nadya udah tidur. Terus Nadya bangun lagi dan bilang "Dev td aku ngigo ya...." dan waktu gue bilang iya, terus dia tidur lagi-_-. Nah pas ini Defa, Vinda, Nisa, and Adhila udah tidur duluan di kasur, Nadya doang yang setia nemenin gue dan ikut ngakak ngakak sama telfon itu. Garagara Vinda ngambil tempat luas seenak jidat, kasurnya jadi ga cukup buat semua. Jadi gue sama Nadya tidur di bawah, di karpetnya dan ngambil semua selimut yang aslinya buat kita masingmasing, tapi karna gue sama Nadya yang tidur dibawah dan yang lainnya udah tidur. Jadi selimutnya kita betak semua dan jadiin itu sebagai selimut dan bantal buat kita berdua._. Goodnight^^

Eiffel-Hextrist-StarDucks-Face-Increve-Fireflies goes to Bandung-Jogja! Part 1

Haaaai lama banget ya gue ga ngeposting sesuatu-_-v sebenernya yaa lupa password sih HEHE-_- tapi tautau inget lagi. Nah yaudah kali ini gue mau ngepost tentang studytour gue kelas 8. Kalau yang kemarin sewaktu kelas 7 ke Lembang selama 2 hari 1 malem. Sekarang kita ke Bandung dan Jogja selama 4hari 3 malem! Tapi nyampenya sih jam setengah 1 pagi jadi itung aja 4 hari 4 malem ya:):):) hmm.. yang 2 hari 1 malem aja menurut gue udah cukup seru apalagi 4 hari? jadi langsung aja yaa check this out!

 ------------------------------------------------------------------------------------

Sabtu, 24 Maret 2012

Malam sebelum keberangkatan, biasa.. gue rempong sendiri nyariin koper dan ngerapihin bajubaju. Kadang takut ada yang nanti malah ketinggalan, kalo ketinggalan kan gaenak nanti disana ngedumel sendiri garagara nyalahin diri *yang pelupa*. Jadi malem ini gue bener bener nulis apa aja yang mau dibawa terus ngecek satusatu. Sialnya adik adik & sodara gue yang manismanis (Dita, Nita, Yuldam, Via, Iefant) bolak balik masuk kamar dan bikin gue sibuk ngurus mereka. Balik balik pas mau packing lagi... Gue lupa mau ngapain-_____- derita lah yaa jadi orang pelupa itu...

Minggu, 25 Maret 2012

Sebenernya pada hari ini gue udah bangun jam 03.58 AM. Beneran gaboong-_- gue sampe bingung mimpi apaan sampe bangun jam segitu, tadinya gue pengen tidur lagi berhubung gue (ga) kebo :) tapi gue takut kebablasan tidurnya-_- jadi yaudah gue langsung aja mandi, sholat subuh, sama menjalankan Jasa Alarm Manusia alias bangunin kawan-kawan gue yang kebonya naujubilah:') Tapi garagara gue keasikan main hp, tibatiba jam gue mungkin di percepat 2x lipat atau guenya emang yang ga nyadar tibatiba udah jam stgh 6 aja. Gue langsung panik terus berangkat sama bokap nyokap dan adek gue Dita. Terus pamitan lah yaa sama orang-orang di rumah yang nyampe 16 Jiwa jumlahnya.... Terus pokonya di sana gue datengnya pas pasan banget mau berangkat, padahal bangunnya udah jam 4 kurang 2 menit-_- Nah ini hari pertama gue dan anak-anak dulidu25 memulai pengalaman seru ke Bandung dan Jogja. Anak-anak semuanya kumpul di TPU Pondok Kelapa. Yang ikut itu siswa kelas 81 sampai 86 sama beberapa guru&karyawan. Sewaktu ini gue di telfon sama mungkin ayahnya Chebin yang bilang kalau HPnya chebin ketinggalan, nah yaudah pas di TPU gue langsung cari chebin (orangnya loh ya bukan batu nisan-_-) dan chebin minjem HP buat nelfon ayahnya itu dan nunggu di depan pintu TPU. Yaudah gue masuk ke bus duluan dan duduk sama Halimatunisa Adiyati alias ATUN. Kita ngambil tempat duduk deket pintu belakang tapi bukan paling belakang. Apesnya kita kedapetan di depannya para penyabun81 kaya Ilham Akal Whisnu Waskito Aldo._. Terus gue pamit gitu ke ayah gue yang nganter sampe dalem. Nyokap sama adek di mobil aja. Hemm terus gue ngecek kantong dan panik banget HP gue gaada-_- terus gue ngecek di tas dimanamana gaada, atun juga ampe ikutikutan panik, terus atun bilang "Ehiya tadi bukannya kamu pinjemin ke chebin?" OHIYA.... Aduh sumpahya gue ini pelupa tingkat berapa tau. Terus gue langsung ke Chebin buat minta hpnya. Nah yaudah yaa skip aja. Kita capcus dari TPU Pondok Kelapa jam 6 menuju Bandung. Rombongan kita ada 4 bus, 3 bus yang kapasitasnya 50 orang dan 1 bus yang 30 orang. Pertama, kita ke bandung, ke Museum Geologi. Kita lewat jalan tol dan masuk dari tol bintara. Di jalan menuju ke Bandung-Jogja, 81 selalu-pasti-ga salah lagi narsis dan fotofoto, di bus lah di rest area lah dimanana, pake kacamata ataupun engga. Yang bawa kamera di 81 itu Nadya, Talia, Vinda, Anya. Terus disini juga si pemandunya ceritacerita gitu tentang cerita mistisnya bandunglah, batu apalah, kilometer 97 lah terus dikaitkaitin sama alasan yang logis. Kita kepo banget nanyanya sampe kaya ngintograsi._.

 Setelah itu, rombongan nyampe di Bandung jam 09.30 dan langsung ke Museum Geologi. Disana, anak-anak masuk ke Auditorium dan menonton film tentang perbedaan zaman di Bumi, filmnya bahasa inggris tapi udah ada translate bahasa indonesianya. Sehabis itu anak-anak masuk ke ruangan ruangan yang ada fosil fosil mahluk purbakala. Ada yang asli dan ada yang replika. Selain itu juga alat-alat yang dipakai buat meneliti gitugitu di pajang juga. Tempat ini yoi banget dah lah yaa buat yang ada pacar bisa asik ngobrol tanpa diliatin ngobrol *lirik Anya&Rahman* Ada juga contoh batu dan replika gunung, penjelasan sejarah atau penjelasan benda juga. Sehabis selesai melihat dan belajar semua di Museum Geologi. Anak-anak fotofoto di depan museum per kelas. Apalagi 81 jangan ditanya....... narsis banget kalo udah berhubungan sama fotofoto ga cewe ga cowo deh. Pas ini bagus banget depannya buat fotofoto, apalagi pake slr Nadya yang jadi kaya ada efek cahaya dari surga gitu-_- disini juga pair absen foto bareng yg sama paling deket. Misalnya Arman(7)-Defa(8). Aan(10)-Fatta(11). Waskito(23)-Dhita(24). Yaak dan gue kedapetan sama orang yang demen ngatain gue pesek.... Devi(21)-Aldo(22). Terus juga Fatta-Devi-Aldo (11-21-22) si kelompok More Than Words fotofoto bareng disiniii:')
Disini rada flashback sedikit sama masamasa jaman SD dulu karna pernah kesini juga.

Kemudian rombongan meninggalkan museum jam 11.30 terus ngelanjutin perjalanan ke rest area I buat makan siang dan sholat Dzuhur. Cuma pas ini gue lagi males banget ngambil makanan jd gue cuma sholat dan nungguin temen selesai makan. Sehabis makan siang, kita lanjut ke Konferensi Asia Afrika (KAA)dan sampai disana jam setengah 2. Pas otw KAAnya jalankaki, ada orang jualan kacamata. Berhubung kacamata gue yang gue beli di dufan sama pinas waktu itu patah jd gue beli baru. YAAA bisa ditebak warna apa~ Terus temen-temen lainnya juga beli kacamata. Ratarata pada bilang "Dev, gue mengakui kalo buat kacamata, ungu itu emang bagus" HALAA sudahlah ungu memang bagus buat apa aja kok._.

Di KAA, kita masuk ke ruang yang luaaas banget terus ada ratusan kursi merah yang pernah diduduki ratusan presiden. Di depan kursikursi itu kita bisa liat ada ratusan bendera yang berdiri. Sehabis kita semua duduk, orang dari KAA mulai ngejelasin sejarahnya. Disini gue mulai ngerasa sakit, gue batuk dan bersin terus sampesampe anak anak yang duduknya disekitar gue ngeliat ke gue semua terus ketawa-_- apa yang lucu coba... Kemudian anak anak yang per bis/per kelas gitu foto bersama di depan. Yaak bisa di tebak waktunya narsis narsis lagi buat 81. Kita juga belajar dari penjelasan yang ada di sebuah ruangan gitu, disitu ditunjukkan benda benda sewaktu masa kemerdekaan. Gue keliling keliling sama anyus, lagilagi 81 pada fotofoto. Lalu, anakanak meninggalkan KAA jam setengah 3. 82-86 langsung ke Jogja, tapi 81 ke Saung Angklung Mang Udjo dulu. Tempat dimana kita belajar dan mengenal 1 dari banyakbanyakbanyak kesenian di Indonesia, Angklung.

81 sampai disana jam 03.00 PM, sewaktu masuk kesana, anak-anak dikasih kalung Angklung mini gitu, lucu banget. Terus 81 udah langsung siapsiap ngambil tempat duduk di tempat semacam teater gitu dimana orangorang Saung Angklung nunjukkin talenta mereka. Ada yang dari 1 tahun sampai selanjutnya. Yang nonton juga bukan dari 81 ajaa, ada 2 rombongan lokal dan 1 rombongan orang luar negeri dari London. Weswes rombongan gue tuh *em. Pertunjukkannya antara lain Wayang Golek, permainan alat musik tradisional, pertunjukkan Arak-Arakan, dan permainan angklung dari orangorang Saung Udjo. Di samping itu, ada yang lebih menarik lagi yaitu orkestra dari angklung yang antara lain dimainkan orangorang Saung Angklung yang dewasa dan mainin lagu lagu barat dan dipimpin oleh anak ke 8 dari Alm. Pak Udjo, pemilik Saung Angklung Udjo. Kemudian satusatu dari kami para pengunjung dipinjamkan Angklung yang punya suara berbedabeda dan mainin lagu-lagu. Angklung ada 8 nada Do, Re, Mi, Fa, Sol, La, Si, dan Do aksen. Pada saat ini dipimpin oleh Rizki dan Sandy yang merupakan anak ke 4 dan 5 dari anak ke 8 Alm. Pak Udjo tadi. Anak-anak 81 benerbener ngefans sama bocil lucu ini, Rizki dan Sandy karena mereka GANTENG BANGET, emang asli ganteng abis cuma sayangnya masih SD._. Pertunjukkan terakhirnya adalah dansa bersama antara orang dari Saung Udjo yang mengajak penonton ke depan teater untuk dansa bersama dengan musik musik tradisional dari orangorang Saung Udjo. Ratarata anakanak dari saung udjo ngajak bulebule London tadi, dari 81 yang diajak ke depan itu Bu Emy, gue sama Vinda. Terus kita fotofoto sama Rizki, Sandy, dan Diva. Diva ini anak cewek dari Saung Angklung yang suaranya gede banget waktu teriak, bikin anak-anak ngakak sewaktu tau suaranya gede banget. Sempet diejekin juga Diva itu adeknya chebin. Haha. Gue flashback lagi waktu gue kesini dulu waktu sama SD, Al-Azhar 19 Sentra Primer angkatan 7 dan 8. Benerbener kangen masa itu. Tapi disini tibatiba gue rada bete garagara ada yang ngeselin:/ walau gue gabegitu mikirin, terus juga sempet diomelomelin sama temen yang di 8reguler yang lagi pada otw Jogja. Tapi garagara gue larut sama suasana diajak narinari ini, badmood gue ilangdeh~ Gue nyoba lupain kesalahan temen gue itu.

Sehabis punya waktu yang indah di Saung Angklung Mand Udjo, jam 05.00 PM 81 langsung ke Jogja ngejar ketinggalan dari bus yang lainnya. Jam 05.30 PM, 81 stop di Rest Area II. Gue dan tementemen langsung berburu colokan stop kontak buat ngecas HP tapi sangking rebutannya sampe ada yang ngambeek. Yaudahdeh gue ngalah jadinyaa gapapa dah gapapaa~ Nanti di bus juga bisa minjem charger portable ilham/dandy. Pas disini makannya pada nambah. khem. terutama gue yang tadi ga makan siang, terus pada cuci muka pake sabun muka semua yang hasilnya ngantri wastafel buat ngebasuh mukanya dengan muka horor yang penuh dengan sabun semua. Disini kita juga sholat berjamaah.

Waktu malemnya, 81 tidur di Bus. Tapi sopir bus yang jam malem ini benerbener nyetir berasa F1 buat ngejar ketinggalan, serem sih sampe rasanya busnya kaya mau kebalik *amitamit yaAllah. Tapi musik di bus ini benerbener beda drastis perubahannya. Sedari tadi udah dari lagu galau, dangdut terus India. WOW. Pas malem ini rasanya HOROR BANGET. Nightmare. Mas Roy yang sopir kedua itu benerbener high speed deh. Bikin bus miringmiring ke kanan ke kiri. Di malam hari, anak-anak gabisa pada tidur. Jadi masih pada ngobrol, ngemil cemilan, mainin HP, nyanyi nyanyi bareng terus juga ada yang on the phone alias telponan sama temen atau pacarnya~ mau yang di bus lain ataupun yang se bus aja juga ada (kurang pea apa coba) ada juga yang beberapanya tidur. Terus pas ini gue lagi liatliat foto di SLR Nadya, pas selesai Nadyanya udah tidur. Beeh akhirnya gue, Ayu, Defa melakukan operasi bersama buat nyari tas SLR Nadya yang nyempilnya naujubileh, udah gitu masukin SLR nya susah lagi garagara lensanya hrs diganti dulu sama yang kecil dan kita bertiga ngelakuinnya sewaktu bus kondisinya kaya gini....... Goodnight^^