Welcome to Tharadevi's Blog

Hope you like my story :)
One Direction - Little Things

Powered by mp3skull.com

Sabtu, 01 September 2012

Eiffel-Hextrist-StarDucks-Face-Increve-Fireflies goes to Bandung-Jogja! Part 1

Haaaai lama banget ya gue ga ngeposting sesuatu-_-v sebenernya yaa lupa password sih HEHE-_- tapi tautau inget lagi. Nah yaudah kali ini gue mau ngepost tentang studytour gue kelas 8. Kalau yang kemarin sewaktu kelas 7 ke Lembang selama 2 hari 1 malem. Sekarang kita ke Bandung dan Jogja selama 4hari 3 malem! Tapi nyampenya sih jam setengah 1 pagi jadi itung aja 4 hari 4 malem ya:):):) hmm.. yang 2 hari 1 malem aja menurut gue udah cukup seru apalagi 4 hari? jadi langsung aja yaa check this out!

 ------------------------------------------------------------------------------------

Sabtu, 24 Maret 2012

Malam sebelum keberangkatan, biasa.. gue rempong sendiri nyariin koper dan ngerapihin bajubaju. Kadang takut ada yang nanti malah ketinggalan, kalo ketinggalan kan gaenak nanti disana ngedumel sendiri garagara nyalahin diri *yang pelupa*. Jadi malem ini gue bener bener nulis apa aja yang mau dibawa terus ngecek satusatu. Sialnya adik adik & sodara gue yang manismanis (Dita, Nita, Yuldam, Via, Iefant) bolak balik masuk kamar dan bikin gue sibuk ngurus mereka. Balik balik pas mau packing lagi... Gue lupa mau ngapain-_____- derita lah yaa jadi orang pelupa itu...

Minggu, 25 Maret 2012

Sebenernya pada hari ini gue udah bangun jam 03.58 AM. Beneran gaboong-_- gue sampe bingung mimpi apaan sampe bangun jam segitu, tadinya gue pengen tidur lagi berhubung gue (ga) kebo :) tapi gue takut kebablasan tidurnya-_- jadi yaudah gue langsung aja mandi, sholat subuh, sama menjalankan Jasa Alarm Manusia alias bangunin kawan-kawan gue yang kebonya naujubilah:') Tapi garagara gue keasikan main hp, tibatiba jam gue mungkin di percepat 2x lipat atau guenya emang yang ga nyadar tibatiba udah jam stgh 6 aja. Gue langsung panik terus berangkat sama bokap nyokap dan adek gue Dita. Terus pamitan lah yaa sama orang-orang di rumah yang nyampe 16 Jiwa jumlahnya.... Terus pokonya di sana gue datengnya pas pasan banget mau berangkat, padahal bangunnya udah jam 4 kurang 2 menit-_- Nah ini hari pertama gue dan anak-anak dulidu25 memulai pengalaman seru ke Bandung dan Jogja. Anak-anak semuanya kumpul di TPU Pondok Kelapa. Yang ikut itu siswa kelas 81 sampai 86 sama beberapa guru&karyawan. Sewaktu ini gue di telfon sama mungkin ayahnya Chebin yang bilang kalau HPnya chebin ketinggalan, nah yaudah pas di TPU gue langsung cari chebin (orangnya loh ya bukan batu nisan-_-) dan chebin minjem HP buat nelfon ayahnya itu dan nunggu di depan pintu TPU. Yaudah gue masuk ke bus duluan dan duduk sama Halimatunisa Adiyati alias ATUN. Kita ngambil tempat duduk deket pintu belakang tapi bukan paling belakang. Apesnya kita kedapetan di depannya para penyabun81 kaya Ilham Akal Whisnu Waskito Aldo._. Terus gue pamit gitu ke ayah gue yang nganter sampe dalem. Nyokap sama adek di mobil aja. Hemm terus gue ngecek kantong dan panik banget HP gue gaada-_- terus gue ngecek di tas dimanamana gaada, atun juga ampe ikutikutan panik, terus atun bilang "Ehiya tadi bukannya kamu pinjemin ke chebin?" OHIYA.... Aduh sumpahya gue ini pelupa tingkat berapa tau. Terus gue langsung ke Chebin buat minta hpnya. Nah yaudah yaa skip aja. Kita capcus dari TPU Pondok Kelapa jam 6 menuju Bandung. Rombongan kita ada 4 bus, 3 bus yang kapasitasnya 50 orang dan 1 bus yang 30 orang. Pertama, kita ke bandung, ke Museum Geologi. Kita lewat jalan tol dan masuk dari tol bintara. Di jalan menuju ke Bandung-Jogja, 81 selalu-pasti-ga salah lagi narsis dan fotofoto, di bus lah di rest area lah dimanana, pake kacamata ataupun engga. Yang bawa kamera di 81 itu Nadya, Talia, Vinda, Anya. Terus disini juga si pemandunya ceritacerita gitu tentang cerita mistisnya bandunglah, batu apalah, kilometer 97 lah terus dikaitkaitin sama alasan yang logis. Kita kepo banget nanyanya sampe kaya ngintograsi._.

 Setelah itu, rombongan nyampe di Bandung jam 09.30 dan langsung ke Museum Geologi. Disana, anak-anak masuk ke Auditorium dan menonton film tentang perbedaan zaman di Bumi, filmnya bahasa inggris tapi udah ada translate bahasa indonesianya. Sehabis itu anak-anak masuk ke ruangan ruangan yang ada fosil fosil mahluk purbakala. Ada yang asli dan ada yang replika. Selain itu juga alat-alat yang dipakai buat meneliti gitugitu di pajang juga. Tempat ini yoi banget dah lah yaa buat yang ada pacar bisa asik ngobrol tanpa diliatin ngobrol *lirik Anya&Rahman* Ada juga contoh batu dan replika gunung, penjelasan sejarah atau penjelasan benda juga. Sehabis selesai melihat dan belajar semua di Museum Geologi. Anak-anak fotofoto di depan museum per kelas. Apalagi 81 jangan ditanya....... narsis banget kalo udah berhubungan sama fotofoto ga cewe ga cowo deh. Pas ini bagus banget depannya buat fotofoto, apalagi pake slr Nadya yang jadi kaya ada efek cahaya dari surga gitu-_- disini juga pair absen foto bareng yg sama paling deket. Misalnya Arman(7)-Defa(8). Aan(10)-Fatta(11). Waskito(23)-Dhita(24). Yaak dan gue kedapetan sama orang yang demen ngatain gue pesek.... Devi(21)-Aldo(22). Terus juga Fatta-Devi-Aldo (11-21-22) si kelompok More Than Words fotofoto bareng disiniii:')
Disini rada flashback sedikit sama masamasa jaman SD dulu karna pernah kesini juga.

Kemudian rombongan meninggalkan museum jam 11.30 terus ngelanjutin perjalanan ke rest area I buat makan siang dan sholat Dzuhur. Cuma pas ini gue lagi males banget ngambil makanan jd gue cuma sholat dan nungguin temen selesai makan. Sehabis makan siang, kita lanjut ke Konferensi Asia Afrika (KAA)dan sampai disana jam setengah 2. Pas otw KAAnya jalankaki, ada orang jualan kacamata. Berhubung kacamata gue yang gue beli di dufan sama pinas waktu itu patah jd gue beli baru. YAAA bisa ditebak warna apa~ Terus temen-temen lainnya juga beli kacamata. Ratarata pada bilang "Dev, gue mengakui kalo buat kacamata, ungu itu emang bagus" HALAA sudahlah ungu memang bagus buat apa aja kok._.

Di KAA, kita masuk ke ruang yang luaaas banget terus ada ratusan kursi merah yang pernah diduduki ratusan presiden. Di depan kursikursi itu kita bisa liat ada ratusan bendera yang berdiri. Sehabis kita semua duduk, orang dari KAA mulai ngejelasin sejarahnya. Disini gue mulai ngerasa sakit, gue batuk dan bersin terus sampesampe anak anak yang duduknya disekitar gue ngeliat ke gue semua terus ketawa-_- apa yang lucu coba... Kemudian anak anak yang per bis/per kelas gitu foto bersama di depan. Yaak bisa di tebak waktunya narsis narsis lagi buat 81. Kita juga belajar dari penjelasan yang ada di sebuah ruangan gitu, disitu ditunjukkan benda benda sewaktu masa kemerdekaan. Gue keliling keliling sama anyus, lagilagi 81 pada fotofoto. Lalu, anakanak meninggalkan KAA jam setengah 3. 82-86 langsung ke Jogja, tapi 81 ke Saung Angklung Mang Udjo dulu. Tempat dimana kita belajar dan mengenal 1 dari banyakbanyakbanyak kesenian di Indonesia, Angklung.

81 sampai disana jam 03.00 PM, sewaktu masuk kesana, anak-anak dikasih kalung Angklung mini gitu, lucu banget. Terus 81 udah langsung siapsiap ngambil tempat duduk di tempat semacam teater gitu dimana orangorang Saung Angklung nunjukkin talenta mereka. Ada yang dari 1 tahun sampai selanjutnya. Yang nonton juga bukan dari 81 ajaa, ada 2 rombongan lokal dan 1 rombongan orang luar negeri dari London. Weswes rombongan gue tuh *em. Pertunjukkannya antara lain Wayang Golek, permainan alat musik tradisional, pertunjukkan Arak-Arakan, dan permainan angklung dari orangorang Saung Udjo. Di samping itu, ada yang lebih menarik lagi yaitu orkestra dari angklung yang antara lain dimainkan orangorang Saung Angklung yang dewasa dan mainin lagu lagu barat dan dipimpin oleh anak ke 8 dari Alm. Pak Udjo, pemilik Saung Angklung Udjo. Kemudian satusatu dari kami para pengunjung dipinjamkan Angklung yang punya suara berbedabeda dan mainin lagu-lagu. Angklung ada 8 nada Do, Re, Mi, Fa, Sol, La, Si, dan Do aksen. Pada saat ini dipimpin oleh Rizki dan Sandy yang merupakan anak ke 4 dan 5 dari anak ke 8 Alm. Pak Udjo tadi. Anak-anak 81 benerbener ngefans sama bocil lucu ini, Rizki dan Sandy karena mereka GANTENG BANGET, emang asli ganteng abis cuma sayangnya masih SD._. Pertunjukkan terakhirnya adalah dansa bersama antara orang dari Saung Udjo yang mengajak penonton ke depan teater untuk dansa bersama dengan musik musik tradisional dari orangorang Saung Udjo. Ratarata anakanak dari saung udjo ngajak bulebule London tadi, dari 81 yang diajak ke depan itu Bu Emy, gue sama Vinda. Terus kita fotofoto sama Rizki, Sandy, dan Diva. Diva ini anak cewek dari Saung Angklung yang suaranya gede banget waktu teriak, bikin anak-anak ngakak sewaktu tau suaranya gede banget. Sempet diejekin juga Diva itu adeknya chebin. Haha. Gue flashback lagi waktu gue kesini dulu waktu sama SD, Al-Azhar 19 Sentra Primer angkatan 7 dan 8. Benerbener kangen masa itu. Tapi disini tibatiba gue rada bete garagara ada yang ngeselin:/ walau gue gabegitu mikirin, terus juga sempet diomelomelin sama temen yang di 8reguler yang lagi pada otw Jogja. Tapi garagara gue larut sama suasana diajak narinari ini, badmood gue ilangdeh~ Gue nyoba lupain kesalahan temen gue itu.

Sehabis punya waktu yang indah di Saung Angklung Mand Udjo, jam 05.00 PM 81 langsung ke Jogja ngejar ketinggalan dari bus yang lainnya. Jam 05.30 PM, 81 stop di Rest Area II. Gue dan tementemen langsung berburu colokan stop kontak buat ngecas HP tapi sangking rebutannya sampe ada yang ngambeek. Yaudahdeh gue ngalah jadinyaa gapapa dah gapapaa~ Nanti di bus juga bisa minjem charger portable ilham/dandy. Pas disini makannya pada nambah. khem. terutama gue yang tadi ga makan siang, terus pada cuci muka pake sabun muka semua yang hasilnya ngantri wastafel buat ngebasuh mukanya dengan muka horor yang penuh dengan sabun semua. Disini kita juga sholat berjamaah.

Waktu malemnya, 81 tidur di Bus. Tapi sopir bus yang jam malem ini benerbener nyetir berasa F1 buat ngejar ketinggalan, serem sih sampe rasanya busnya kaya mau kebalik *amitamit yaAllah. Tapi musik di bus ini benerbener beda drastis perubahannya. Sedari tadi udah dari lagu galau, dangdut terus India. WOW. Pas malem ini rasanya HOROR BANGET. Nightmare. Mas Roy yang sopir kedua itu benerbener high speed deh. Bikin bus miringmiring ke kanan ke kiri. Di malam hari, anak-anak gabisa pada tidur. Jadi masih pada ngobrol, ngemil cemilan, mainin HP, nyanyi nyanyi bareng terus juga ada yang on the phone alias telponan sama temen atau pacarnya~ mau yang di bus lain ataupun yang se bus aja juga ada (kurang pea apa coba) ada juga yang beberapanya tidur. Terus pas ini gue lagi liatliat foto di SLR Nadya, pas selesai Nadyanya udah tidur. Beeh akhirnya gue, Ayu, Defa melakukan operasi bersama buat nyari tas SLR Nadya yang nyempilnya naujubileh, udah gitu masukin SLR nya susah lagi garagara lensanya hrs diganti dulu sama yang kecil dan kita bertiga ngelakuinnya sewaktu bus kondisinya kaya gini....... Goodnight^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar